alexametrics

Bisnis Kuliner Kian Moncer, Amazy Segera Luncurkan Coffee Corner

loading...
A+ A-
JAKARTA - Setelah sukses dengan restoran keluarga MagFood Amazy dan waralaba ayam goreng (fried chicken), PT MagFood Amazy Internasional tahun ini akan meluncurkan Amazy Coffee Corner. Langkah ini sebagai wujud peningkatan layanan, disamping juga upaya menangkap besarnya potensi konsumen pencinta kopi khususnya kalangan milenial.

Pendiri PT. Magfood Amazy Internasional Yanti Melianty Isa mengatakan, Amazy Coffee Corner ini merupakan kesatuan dari Amazy Family Resto yang saat ini sedang berbenah diri dalam meningkatkan citra dan kualitas produk maupun pelayanan.

"Produk kopi yang disajikan merupakan pendukung gaya hidup bagi keluarga muda dalam mengantar anak-anak bermain dan belajar di Amazy," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/3/2020).



Menurut dia, Coffe Corner ini nantinya akan dikemas dalam paket usaha yang terdiri dari Commercial Type, Milenial Type dan Idealist Type. Adapun beberapa varian produk yang akan diluncurkan adalah Es Kopi Susu Single, Es Kopi Susu Double, Es Kopi Coklat, Es Americano.

Selain itu ada produk lainnya seperti minuman Espressobase dan Cappucino Latte. "Untuk pecinta kopi speciality, Amazy juga akan menghadirkan berbagai macam kopi khas daerah Indonesia," ungkap Yanti.

Selain diversifikasi produk dan layanan, Amazy yang merupakan pionir usaha jaringan fried chicken lokal di Indonesia juga terus mengembangkan bisnis kemitraan waralaba yang dimulai sejak 2003. Selain di dalam negeri yang sudah mencapai 270 outlet lebih, Amazy juga melebarkan sayap bisnis ke negara-negara di Asia Tenggara.

"Di Malaysia Amazy membuka dua cabang baru antara lain Gombak dan Melaka, dan akan menyusul kota-kota lainnya. Visi kami 500 outlet di Indonesia dan 100 outlet di ASEAN tahun 2025," sebutnya.

MagFood Amazy dikenal sebagai restoran keluarga dengan menu andalan berbahan dasar ayam, diantaranya Amazy Chicken Crips yang terkenal dengan kerenyahan serta daging ayamnya yang minim lemak. Bisnis resto ini didirikan Yanti pada 2007 di bawah bendera PT. MagFood Amazy Internasional yang eksis sejak 2001.

Sebelumnya Yanti yang pernah bekerja di bidang Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di perusahaan multinasional mendirikan PT MagFood Inovasi Pangan pada 2001 yang bergerak di bidang Food Seasoning dan Product Development. Tujuannya adalah melayani kebutuhan R&D industri makanan di Indonesia sebagai pusat pengembangan produk dan usaha bagi UKM. Kemudian pada tahun 2003, Yanti mulai mengembangkan bisnis kemitraan dengan merek Magfood Red Crispy yang berkonsentrasi di Chicken Crips.

Sementara itu, sebagai wujud penghargaan kepada para penerima waralaba (franchisee), PT. MagFood Amazy Internasional kembali menggelar Amazy Conference 2020 pada Sabtu (29/2) dengan mengangkat tema ”Strategi Bisnis Untuk Menuju Amazy Yang Gemilang”.

Acara ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada para franchisee Amazy yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan PT. MagFood Amazy Internasional. Selain itu juga sebagai ajang silahturahmi, seminar motivasi serta sarana dalam melaporkan hasil kerja tahun sebelumnya dan strategi bisnis tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, para penerima waralaba atau pemilik outlet bisa saling berbagi pengalaman dan kiat-kiat bisnis terutama outlet-outlet yang mempunyai prestasi dalam bidang penjualan.

Selain itu juga ditampilkan demo masak untuk pengembangan menu-menu baru dan rangkaian menu kopi dengan berbagai metode yang dapat diaplikasikan di setiap outlet-outlet Amazy. Adapun hal yang tak kalah menarik dari pertemuan kali ini adalah atraksi dan kunjungan ke World Robotic Explorer.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top