Kolaborasi Jadi Kunci Agar Bisnis Bertahan dan Berkembang Saat Pandemi

Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:13 WIB
loading...
Kolaborasi Jadi Kunci Agar Bisnis Bertahan dan Berkembang Saat Pandemi
Amazy Conference bertajuk Strategi New Normal Babak II. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Genap dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Dampaknyabanyak bisnis yang sempoyongan diterpa badai pandemi, bahkan tak sedikit yang gulung tikar.

Seperti kata pepatah, “Dalam bisnis bukan bicara siapa yang menang, tapi siapa yang mampu bertahan”. Agar bisnis tahan gempuran, diperlukan inovasi dan terobosan baru yang lebih segar.

PT Magfood Amazy Internasional yang bergerak di sektor usaha makanan dan minuman atau F&B tergerak untuk membekali para mitra usahanya dengan berbagai strategi untuk terus berkembang di era kenormalan baru ini.

Melalui Amazy Conference bertajuk Strategi New Normal Babak II yang digelar pekan lalu, para mitra waralaba, agen dan reseller Amazy berkumpul secara daring.

CEO & Founder PT Magfood Amazy Internasional Yanty Melianty mengatakan, memasuki new normal artinya memasuki era baru dengan tantangan yang besar.

Menurut dia, bisnis di era baru ini mengharuskan kita untuk memiliki paradigma baru dan melakukan bisnis dengan cara berbeda, cepat adaptif dan menerapkan hal-hal baru.

“Di balik tantangannya yang besar, tentu menyimpan peluang yang besar pula apabila pelaku bisnis dapat melaluinya dengan baik,” ujarnya, dikutip Jumat (18/2/2022).

Baca juga: APPBI Curhat Jika Tahun Ini Ada Penutupan Usaha, Bisnis Mal Bakal Terkapar

Kunci membangun bisnis di era baru 2022 menurut Yanty adalah aspek penguatan kepemimpinan serta fokus pada kekuatan dan peluang. “Penguatan leadership ini bukan hanya untuk pemilik usaha, tetapi juga untuk semua tim yang ada di perusahaan,” tandasnya.

Sebagai leader, lanjut Yanty, yang pertama harus ditanamkan adalah rasa syukur karena usaha makanan merupakan usaha yang bisa berjalan dan mampu bertahan hingga sejauh ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (10.177#12.26)