Brantas Abipraya Raih Predikat Good Performance BUMN

Kamis, 05 Maret 2020 - 11:42 WIB
Brantas Abipraya Raih Predikat Good Performance BUMN
Brantas Abipraya Raih Predikat Good Performance BUMN
A A A
JAKARTA - PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ini tak henti menorehkan prestasi. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya dalam mencetak skor Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) untuk tahun 2019 sebesar 569,75. Nilai ini pun membawa Abipraya berada dalam posisi kategori Good Performance.

Pencapaian ini diraih perusahaan kontraktor yang turut mendukung penuh program Pemerintah Nawa Cita di ajang penganugerahan BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020. Gelaran yang diadakan Forum Ekselen BUMN (FEB) di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta (4/3/2020) ini dihadiri oleh 70 BUMN yang masuk dalam Excellence Level Band 2020.

“Raihan ini merupakan apresiasi untuk para Insan Abipraya yang telah bersama-sama bekerja keras membangun PT Brantas Abipraya dengan meningkatkan kinerja unggul yang berdaya saing,” ungkap Widyo Praseno, Direktur Operasi 2 Brantas Abipraya.

Seno begitu sapaan akrab dari Widyo Praseno mengatakan pada tahun 2020 ini Abipraya menargetkan pencapaian skor KPKU dapat naik kelas ke core band level kategori Emerging Industry Leader dan Abipraya optimis dapat mencapainya mengingat tinggal selangkah lagi dengan menambah tujuh poin lagi kami sudah berada di level tersebut. “Untuk itu Brantas Abipraya akan lebih fokus meningkatkan Learning-Integration dalam aplikasi strategi korporasi serta penataan Opportunity for Improvement (OFI)-Action for Improvement (AFI)nya,” ungkap Seno.

Hal ini selaras dengan penjelasan Sekretaris Umum FEB, Firmanto Purdhy yang mengatakan bahwa KPKU BUMN merupakan salah satu strategi inisiatif Kementerian BUMN melalui perbaikan dan peningkatan kinerja secara kesisteman dan berkelanjutan menuju kinerja kelas dunia.

Kegiatan KPKU sendiri adalah suatu rangkaian yang dimulai dari pelatihan untuk mengembangkan kapasitas keilmuan para praktisi Business Excellence BUMN, proses asesmen sampai kepada penganugerahan BUMN yang mencapai prestasi kinerja ekselen.

Hal ini dilakukan agar proses penerapan kerangka kerja bisnis ekselen (KPKU) ini berjalan secara runtut dan berkelanjutan sehingga dapat menjadi sarana penunjang bagi Kementerian BUMN dan BUMN untuk secara bersama mewujudkan lima fokus utama Kementerian BUMN yaitu Economic & Social Value for Indonesia, Business Model Innovation, Technology Leadership, Energize Investment dan Unleash Talent.

“Kami PT Brantas Abipraya akan terus berkomitmen untuk bertransformasi menuju kinerja unggul melalui penerapan KPKU dengan tren pencapaian skor yang konsisten meningkat dari tahun ke tahun. Pada akhirnya melalui Spirit of Excellence-Giving the Best Insan Abipraya dan upaya-upaya Inovasi, Value Creating dan Continuous Improvementnya, kami yakin dapat menembus batas untuk mencapai kinerja unggul,” pungkas Seno.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)