RI Larang Travelers Tiga Negara, Airlangga: Bukan Hanya di Indonesia

Jum'at, 06 Maret 2020 - 14:54 WIB
RI Larang Travelers Tiga Negara, Airlangga: Bukan Hanya di Indonesia
RI Larang Travelers Tiga Negara, Airlangga: Bukan Hanya di Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerangkan, bahwa kebijakan pembatasan kedatangan warga negara asing tidak hanya dilakukan oleh Indonesia tetapi juga banyak negara lain, sebagai upaya pencegahan wabah virus corona (COVID-19). Lebih lanjut Ia menekankan larangan bagi pendatang atau travelers dari ketiga negara yakni Iran , Italia dan Korea Selatan ke Indonesia tidak akan mengganggu investasi.

"Ya kan itu berlaku di berbagai tempat bukan hanya di Indonesia," ujar Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

(Baca Juga: Menakar Dampak Ekonomi dari Larangan Travelers Tiga Negara ke Indonesia)

Lebih lanjut Ia menerangkan, langkah ini untuk mencegah masuknya virus corona ke Tanah Air. "Itukan laranganya ke negara yang terdampak virus corona," jelasnya.

(Baca Juga: WNA Korsel dan Italia Dilarang Masuk RI, BKPM Pastikan Jaga Investasi)

Sebelumnya Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menekankan komitmen untuk mengawal investasi di Indonesia tetap terjaga. Hal ini seiring kebijakan larangan bagi travelers asal Italia, Iran dan Korea Selatan (Korsel) untuk datang ke Indonesia. Padahal ketiga negara tersebut merupakan mitra bisnis paling banyak di Indonesia.

"Berbagai instrumen pendukung seperti aspek pengawalan investasi, insentif usaha dan asistensi di lapangan akan terus digiatkan oleh BKPM," ujar Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo di Jakarta.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)