Tips Kaya Raya Ala Ahmad Sahroni untuk Generasi Milenial

Sabtu, 07 Maret 2020 - 07:59 WIB
Tips Kaya Raya Ala Ahmad Sahroni untuk Generasi Milenial
Tips Kaya Raya Ala Ahmad Sahroni untuk Generasi Milenial
A A A
AHMAD Sahroni yang identik dengan sebutan Crazy Rich Tanjung Priok, telah memikat banyak orang dengan kisah suksesnya. Bagaimana seorang anak yang dulu sempat jadi tukang ojek payung dan tinggal di gerobak rumah makan Padang, kini bisa menjadi jutawan bersetelan jas, pemilik mobil-mobil mahal nan canggih seperti Tesla dan Ferarri.

Bukan cuma itu. Transformasi Ahmad Sahroni juga telah membawanya menjadi elit politik sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi NasDem. Cerita bagaimana Sahroni mencapai itu semua benar-benar dari nol, yakni sebagai tukang semir sepatu, bekerja jungkir balik pada seorang bos, hingga ia bisa menjadi bos dengan sendirinya mendirikan bisnisnya sendiri, memberikan harapan terutama pada lapisan masyarakat menengah ke bawah.

Menjadi viral dan sukses seperti sekarang, tak membuat Ahmad Sahroni pelit berbagi tips untuk kaya seperti saat ini. Pria yang masih sering makan di warung pinggiran tersebut punya beberapa rumus menjadi kaya yang tentunya tidak instan, tapi bila ditekuni maka hasilnya benar-benar bisa kita rasakan. Berikut tips Sahroni menggapai kesuksesan:

1. Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas
Sejak kecil, Ahmad Sahroni telah mencari rezekinya sendiri. Entah itu menjadi tukang ojek payung, tukang semir sepatu, apapun dilakukan agar bisa menghasilkan uang. Pemikiran Ahmad Sahroni saat itu adalah yakin dan berkemauan keras untuk mengangkat kondisinya agar bisa lebih baik dari hari tersebut.

Sahroni merasakan betul tidak enaknya jadi orang kecil, namun ia ikhlas saja menerima keadaannya dan tetap berkemauan besar untuk bekerja apapun itu pekerjaannya. Hal inilah yang membantu pria yang pernah bekerja untuk kapal Amerika Serikat itu bisa memutar keadaan dari yang tadinya miskin dan tidak dihormati, menjadi lebih baik seperti sekarang.

Ia juga belajar dari pengalaman dan masalah yang dihadapinya semasa merintis pekerjaan kecil hingga besar.Bagaimana melakukan sesuatu bukan hanya untuk cari uang atau senang-senang, tapi juga mempelajari peluang dan bisnis di situ. Hal inilah yang ia sebut sebagai kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

2. Jangan suka ambil milik orang lain
Menjadi kaya bukan tak ada hambatannya. Ahmad Sahroni pernah mengalami satu babak yang menguji hidupnya, yakni ketika dua kali ditipu oleh kawan sendiri. Tak tanggung-tanggung, penipuan pertama nilainya hingga ratusan juta. Penipuan yang kedua bahkan lebih banyak lagi, hingga mencapai satu miliar dan Sahroni harus menanggung kerugian besar. “Saya sabar, anggaplah rezeki saya mungkin memang segitu. Sabar, yang penting terus belajar," lanjutnya.Setelah belajar mengikhlaskannya, ternyata sang kawan harus merasakan dinginnya bui.

Dari sini, ia menemukan sebuah pelajaran hidup yang sangat berharga. "Dari kesulitan tersebut ternyata ada maknanya. Saya sadar, jika bisnis ingin berhasil jangan suka ambil milik orang lain. Ambillah yang telah menjadi milik kita," ucapnya.

Sahroni memiliki prinsip bahwa jika ingin rezeki mengalir dengan baik, maka harus dengan usaha yang baik pula dan bisa dipercaya. Inilah yang mesti dipegang jika ingin jadi pengusaha sukses ke depannya, Tidak ada yang untung dan semakin kaya, ketika kita makan hak dari orang lain.

3. Jadikan orang tuamu raja maka rezekimu akan seperti raja
Menurut Sahroni, salah satu kunci sukses adalah bagaimana seseorang memperlakukan orang tua. Dalam satu kesempatan ia mengatakan bahwa ketika seseorang menjadikan orang tuanya raja, maka rezekinya akan seperti raja. Bisa seperti sekarang, menurut Sahroni adalah karena ia benar-benar melakukan petuah tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1503 seconds (11.210#12.26)