Cek Bandara, Erick Thohir Pastikan Kelengkapan Alat Deteksi Corona

Rabu, 11 Maret 2020 - 11:23 WIB
Cek Bandara, Erick Thohir Pastikan Kelengkapan Alat Deteksi Corona
Cek Bandara, Erick Thohir Pastikan Kelengkapan Alat Deteksi Corona
A A A
TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dan turut melakukan pemeriksaan penumpang. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan bandara dalam menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam peninjauan ini Erick memastikan kelengkapan alat mitigasi virus corona di Bandara Soetta. "Saya rasa kita sudah rapat di Kementerian BUMN mengenai virus corona itu dari 2-3 minggu yang lalu. Intinya kami dari Kementerian BUMM dan seluruh kementerian yang jadi rekan kerja, baik itu Kementerian Kesehatan, TNI, Polri dan Perhubungan, kita siapkan alatnya juga yang lengkap untuk memitigasi virus corona," ujar Erick di bandara Soetta, Tangerang, Banten. Rabu (11/3/2020).

Menurut dia, deteksi virus corona pada Bandara Soetta mulai dari kedatangan sampai penanganan sudah siap. "Kita ingin pastikan mereka (penumpang) kita jaga kesehatannya, kita tidak ingin buat mereka panik. Tapi kalau ada indikasi kita bantu, bukan tindak. Kedatangan kita coba minimalisasi risikonya. Saya rasa karantina juga sudah ready," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini belum ada banyak perubahan signifikan yang terjadi dalam pemeriksaan di Bandara Soetta. Namun, kewaspadaan akan terus ditingkatkan untuk menjaga agar virus corona tidak menyebar.

"Semaksimal mungkin kita tingkatkan agar ini (virus) tidak terus menyebar. Saya rasa perubahan signifikan tidak banyak terjadi karena jauh-jauh hari sudah dilakukan. Alhamdulillah (corona) tidak sebesar SARS tapi bukan berarti kita menganggap remeh. Kewaspadaan tetap harus ditingkatkan," tandasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5775 seconds (0.1#10.140)