Mendag Agus Sebut Ekspor Indonesia ke China Tidak Terganggu Corona

Kamis, 12 Maret 2020 - 03:37 WIB
Mendag Agus Sebut Ekspor Indonesia ke China Tidak Terganggu Corona
Mendag Agus Sebut Ekspor Indonesia ke China Tidak Terganggu Corona
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, mengatakan kegiatan ekspor Indonesia ke China tidak menemui kendala banyak meski sedang terjadi wabah virus corona. Berbeda dengan impor dari China yang terhambat karena wabah penyakit Covid-19.

"Ekspor enggak ada (pengaruh), hanya memang logistik ini agak lebih lambat dari yang biasanya," ujar Agus usai rakor kebijakan stimulus dampak Covid-19 di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Agus menambahkan bahwa saat ini, aktivitas ekonomi di China mulai pulih secara perlahan seiring penanganan virus corona yang gencar dilakukan pemerintah China. Ia pun berharap kegiatan ekspor dan impor dapat kembali berjalan normal.

"Di China ini sudah membaik, artinya kegiatan sudah mulai aktif dan itu beberapa waktu ke depan akan lebih positif karena penanganan corona sudah lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Meski demikian, dia tidak dapat memastikan kapan aktivitas tersebut kembali lancar seperti semula. "Kalau masalah normal, virus ini hilang kan kita enggak tahu, enggak ada yang bisa prediksi, mudah-mudahan sih cepat hilang," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)