alexametrics

Ekspor Mamin Masih Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

loading...
Ekspor Mamin Masih Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19
Mendag Agus Suparmanto optimistis ekspor mamin masih bertahan. FOTO/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) optimistis ekspor produk makanan dan minuman (mamin) tetap bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Kayakinan tersebut salah satunya ditunjukkan melalui kinerja ekspor dari Mayora Group yang mampu melepas kontainer ekspor ke 4000 pada Juni 2020 lalu dengan nilai mencapai Rp1,07 triliun.

"Dengan pelepasan kontainer tersebut Mayora Group diharapkan produk mamin Indonesia semakin eksis dan dikenal, tidak hanya di kancah domestik namun juga di seluruh dunia dan dapat diikuti pelaku usaha lainnya di Indonesia," ujar Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

(BACA JUGA: Mengintip Peluang Besar Pasar Ekspor ke Jepang)

Menurut dia produk dengan capaian ekspor tinggi di antaranya Torabika dan Kopiko. Bahkan permen kopiko merupakan produk permen kopi nomor satu di Filipina, Vietnam, Malaysia, India, kawasan Afrika dan Timur Tengah hingga Amerika Serikat.
Sedangkan produk kopi kemasan menjadi pemimpin pasar di Filipina dengan menguasai pangsa pasar sebesar 46%. Adapun sepanjang Januari-Juni 2020 Mayora Group telah mengekspor sebanyak 17.000 kontainer.



"Keberhasilan ini tentunya memberikan kontribusi yang berarti bagi kinerja ekspor nasional dan prestasi tersebut merupakan hal positif yang perlu kita pertahankan ke depannya," tandas dia.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top