Siaga Corona, Pelni Pastikan Layanan Operasional Berjalan Normal

Senin, 16 Maret 2020 - 16:25 WIB
Siaga Corona, Pelni Pastikan Layanan Operasional Berjalan Normal
Siaga Corona, Pelni Pastikan Layanan Operasional Berjalan Normal
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)/Pelni memastikan merebaknya wabah virus corona di Indonesia tidak mengganggu aktivitas pelayanan operasional, baik pada kapal penumpang maupun kapal perintis yang dioperasikan oleh perseroan.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, Pelni tetap memberikan pelayanan seperti biasa dengan meningkatkan prosedur pemeriksaan terhadap para penumpang, seperti pengecekan suhu tubuh, guna menciptakan perjalanan yang aman dan sehat dalam rangka mencegah penyebaran virus di kapal.

"Sehubungan dengan adanya virus corona yang telah masuk di Indonesia, PELNI tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh nusantara dan pelayanan kami baik itu penjualan tiket maupun pelayaran penumpang tetap berjalan normal seperti biasa," ungkap Yahya di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Disampaikannya lebih lanjut, jadwal seluruh kapal penumpang juga tidak terganggu dengan adanya kejadian ini. Pihaknya juga terus melaksanakan sosialisasi antisipasi virus corona. Hingga saat ini, kegiatan sosialisasi yang sudah terlaksana dilakukan di Kantor Pusat Peli, beberapa kapal yaitu KM Ciremai, KM Nggapulu, KM Leuser, KM Awu, KM Dorolonda, serta di beberapa Kantor Pelni cabang, seperti Tanjung Priok, Surabaya, dan Makassar. Kegiatan dilakukan secara berkelanjutan pada kapal dan cabang lainnya.

"Kami juga telah memberikan edukasi bagi para nakhoda, ABK dan kantor-kantor cabang terkait penanganan virus corona. Selain itu, manajemen juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal serta menempatkan hand sanitizer bagi penumpang pada lokasi yang stategis bagi penumpang," jelas Yahya.

Dia menegaskan, berbagai upaya akan terus dilakukan oleh manajemen sebagai upaya dalam rangka mengurangi penyebaran virus corona di lingkungan perusahaan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)