alexametrics

The Fed Turunkan Suku Bunga, Luhut: Situasi Dunia Memang Mencekam

loading...
A+ A-
JAKARTA - Bank Sentral Amerika Serikat, Federal Reserve, mengambil kebijakan darurat dengan menurunkan suku bunga acuan Fed Funds Rate sebesar 100 basis points (bps) dari rentang 1%-1,25% ke level 0%-0,25%, untuk mengantisipasi dampak corona terhadap ekonomi mereka.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menilai penurunan FFR hingga 0%-0,25% menunjukkan bahwa situasi perekonomian dunia sedang mencekam.

"Situasi perekonomian dunia cukup mencekam karena masalah ini belum pernah terjadi dan mereka menurunkan suku bunga The Fed tinggal 25 basis points," ujar Luhut di Jakarta, Senin (16/3/2020).



Dia melanjutkan telah mendapatkan laporan dari New York dan terlihat ada ketegangan akibat pandemi corona. Di Indonesia sendiri, kata Luhut, penanganan virus corona (Covid-19) masih dilakukan dengan tenang agar tidak membuat masyarakat panik.

Dia melanjutkan telah mendapatkan laporan di New York dan terlihat ketagangan. Namun di Indonesia penanganan virus corona (Covid-19l) masih dilakukan dengan tenang agar tidak membuat panik.

"Kita masih cukup lebih tenang dan pidato Presiden (Jokowi) memberi pesan jelas bahwa kita enggak perlu khawatir berlebihan," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top