Luhut Minta Tak Ada Pembatasan Armada Transportasi Umum

Senin, 16 Maret 2020 - 21:27 WIB
Luhut Minta Tak Ada Pembatasan Armada Transportasi Umum
Luhut Minta Tak Ada Pembatasan Armada Transportasi Umum
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang kini menjabat Plt Menteri Perhubungan (Menhub) meminta agar tidak ada pembatasan transportasi. Pasalnya pembatasan transpotasi ini bakal meningkatkan penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebagai informasi, Gubernur DKI Anies Baswedan melakukan pembatasan transportasi di wilayah DKI Jakarta untuk mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19). Namun kebijakan ini malah membuat antrean panjang.

Hal ini dikarenakan belum semua perusahaan yang menerapkan bekerja dari rumah atau work from home."Jadi kita tidak mau dalam kereta atau MRT terlalu berdesak-desakan, karena itu salah satu penularan dari virus ini," ujar Luhut di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Dia pun melanjutkan agar transportasi bukan dikurangi. Bahkan, lanjutnya, harus ditambah dengan berkoordinasi dengan Kementerian BUMN serta Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan moda transportasi umum.

"Barusan kami teleconference dengan semua pejabat di BUMN yang menyangkut angkutan dan perhubungan untuk tidak ada pengurangan transportasi," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9960 seconds (0.1#10.140)