Dukung Gerakan Ekspor Tiga Kali Lipat, JAPFA Catat Ekspor Rp56 M

Selasa, 17 Maret 2020 - 12:16 WIB
Dukung Gerakan Ekspor Tiga Kali Lipat, JAPFA Catat Ekspor Rp56 M
Dukung Gerakan Ekspor Tiga Kali Lipat, JAPFA Catat Ekspor Rp56 M
A A A
JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) mencatat kinerja ekspor pada bulan Maret sebesar Rp56 miliar. Sepanjang Maret 2020, JAPFA mengekspor berbagai produk pertanian dan perikanan ke Amerika, Jepang, Taiwan, Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia.

Rangkaian produk yang diekspor meliputi produk ayam olahan, karkas, pakan ternak, anak ayam umur sehari atau day old chicken (DOC), vaksin ternak, serta produk perikanan.

Melalui pencapaian ekspor ini, JAPFA sebagai perusahaan agribisnis terkemuka bertaraf Internasional mewujudkan komitmennya dalam mendukung "Gerakan Tiga Kali Ekspor" (Gratieks) untuk mendorong perekonomian nasional. Gratieks merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan bahwa JAPFA tetap terus berusaha mewujudkan komitmen perusahaan dalam menyediakan asupan protein hewani dan produk pendukungnya yang berkualitas dan terjangkau, tidak hanya untuk pasar dalam negeri, juga internasional.

“Selain itu, melalui kegiatan ekspor yang terus kami lakukan, JAPFA mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional, khususnya mendukung tercapainya tujuan Gratieks," kata dia di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Pada tahun 2020 ini, JAPFA menargetkan pencapaian ekspor ke berbagai negara di dunia senilai lebih dari Rp675 miliar dari anak usahanya yang meliputi divisi perunggasan dan perikanan. Rangkaian produk JAPFA yang dipasarkan ke mancanegara telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional, seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV), sertifikat produk halal, Food Safety System Certification (FSSC) 22000, dan juga ISO 9001:2015.

“Kami optimis bahwa rangkaian produk JAPFA dapat bersaing di pasar internasional karena kami selalu mengedepankan kualitas mutu produk, dengan tetap mempertimbangkan harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Tidak hanya itu, kami terus berupaya mengembangkan kualitas dan layanan untuk membuka peluang yang lebih luas di pasar global,” pungkas Rachmat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8799 seconds (0.1#10.140)