BRI Siap Buyback Saham, Ini Strateginya

Selasa, 17 Maret 2020 - 13:55 WIB
BRI Siap Buyback Saham, Ini Strateginya
BRI Siap Buyback Saham, Ini Strateginya
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersiap melakukan buyback (pembelian kembali) saham dengan nilai Rp3 triliun. Hal tersebut terungkap dalam Surat Keterbukaan Informasi perusahaan pada tanggal 13 Maret 2020.

Nilai buyback tersebut tidak akan melebihi 20% dari jumlah modal disetor, dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5% dari modal disetor perseroan.

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan tujuan buyback saham tersebut merupakan respon perseroan atas relaksasi yang diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyikapi tekanan yang signifikan yang dialami oleh Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Aksi korporasi ini akan menggunakan kas internal perusahaan dan tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan BRI, dimana saat ini kami memiliki modal kerja dan cashflow yang memadai untuk membiayai seluruh kegiatan usaha perseroan," imbuh Sunarso di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Sunarso menambahkan, nantinya buyback ini akan dialokasikan sebagai treasury stock.

"BRI siap melakukan eksekusi buyback pada waktu kapan saja yang dianggap perlu, dalam periode 3 bulan terhitung sejak tanggal 13 Maret 2020 sampai dengan 12 Juni 2020, mengingat kondisi likuiditas dan permodalan BRI yang memadai," pungkas Sunarso.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2164 seconds (0.1#10.140)