Hindari Covid-19, Asuransi Tri Pakarta Terapkan Work From Home

Kamis, 19 Maret 2020 - 18:56 WIB
Hindari Covid-19, Asuransi Tri Pakarta Terapkan Work From Home
Hindari Covid-19, Asuransi Tri Pakarta Terapkan Work From Home
A A A
JAKARTA - dengan imbauan pemerintah untuk membatasi operasional kantor dan melakukan social distancing, manajemen PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) memutuskan untuk melakukan operasional terbatas dengan menerapkan Work From Home (WFH) mulai dari tanggal 19 s/d 31 Maret 2020.

"Hal tersebut diambil untuk membatasi interaksi sosial pegawai kami demi mengurangi potensi penyebaran Covid-19 di Indonesia," ungkap Direktur Utama Asuransi Tri Pakarta Agung Abadi melalui keterangan resminya, Kamis (19/3/2020).

Dia mengatakan bahwa keputusan tersebut didasari dari pemikiran bahwa sumber daya manusia (SDM) di Tripa merupakan aset yang sangat berharga bagi perusahaan. Untuk itu, tegas Agung, perusahaan perlu mengambil langkah untuk melindungi segenap pegawai dan keluarganya, selain turut berpartisipasi aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selain menerapkan WFH, kami terus menjaga kebersihan lingkungan kerja dan diri pegawai serta memberikan multivitamin terhadap segenap pegawai yang ada. Kami juga melakukan pembatasan untuk kegiatan dinas dan pertemuan fisik, yang digantikan dengan pertemuan melalui video conference dan online meeting," tambahnya.

Kendati menerapkan WFH, sambung Agung, seluruh kantor operasional dan kantor pusat Asuransi Tri Pakarta tetap buka untuk melayani kebutuhan segenap nasabah dengan waktu operasional dari pukul 09.00 sd 16.00 waktu setempat setiap harinya.

Kepada para nasabah, lanjutnya, Tripa juga terus memberikan layanan perpanjangan polis yang jatuh tempo dalam waktu dekat secara proaktif. "Kami melakukan pemberitahuan melalui SMS dan secara aktif menginformasikan waktu jatuh tempo polis para nasabah melalui segenap marketing yang terus bekerja untuk melindungi aset para nasabah kami," ujarnya.

Dia menambahkan, penutupan asuransi baru juga terus dilayani melalui kantor-kantor cabang dan pemasaran di seluruh Indonesia. Hal ini telah diantisipasi dengan mengembangkan e-channel distribution melalui aplikasi SmartTRIPA, website, dan jejaring sosial serta SMS blast. Dengan semua infrastruktur yang ada, tegas Agung, Tripa sudah siap menyongsong era industri 4.0 untuk nasabah dan calon nasabah.

"Kami manajemen Asuransi Tri Pakarta juga turut mendoakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar dijauhkan dari wabah Covid-19 ini sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan kita sehari-hari dengan baik," tutupnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)