alexametrics

Erick: BUMN Farmasi Siap Pasok 4,7 Juta Masker

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa ketersediaan masker di Indonesia tetap terjaga. Untuk itu, Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan BUMN di sektor farmasi untuk meningkatkan produksi masker.

BUMN farmasi, yaitu PT Kimia Farma Tbk dalam bulan Maret ini akan memproduksi 4,7 juta masker. "Kita mendorong BUMN farmasi terus memproduksi kebutuhan yang kita perlukan. Dalam bulan Maret ini, akan tersedia 4,7 juta masker," ujar Erick di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Erick mengatakan jumlah masker tersebut agar tidak terjadi kelangkaan. Adapun untuk bahan baku diimpor dari luar, diantara China dan Eropa.



"Maskernya kita bisa produksi sendiri tapi bahan bakunya kita masih impor. Tapi kita sedang sinergi agar nantinya kita bisa bikin sendiri bahan bakunya yang kertas putih, biar kita bisa memenuhi kebutuhan sendiri," ujarnya.

Selain meningkatkan produksi masker, Erick meminta dana CSR BUMN untuk dialihkan ke bidang kesehatan, terutama untuk memenuhi pelayanan masyarakat dalam menghadapi virus corona (Covid-19).

"Saya minta CSR BUMN kita tahun ini difokuskan pada kesehatan. Menjamin kesehatan masyarakat, pengadaan obat, pengadaan masker melalui kerjasama yang kita lakukan dengan berbagai pihak," terangnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top