HIPMI Paparkan Panduan Jalankan Usaha di Tengah Wabah Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 21:14 WIB
HIPMI Paparkan Panduan Jalankan Usaha di Tengah Wabah Corona
HIPMI Paparkan Panduan Jalankan Usaha di Tengah Wabah Corona
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memberikan paparan panduan menjalankan usaha di tengah maraknya wabah Covid-19 dan menciptakan tempat usaha yang dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19. Beberapa cara untuk mengurangi cepatnya penyebaran virus Covid-19 di antaranya adalah Desinfeksi seluruh ruangan menggunakan semprotan Desinfektan.

Hal ini diterangkan Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi dan Kesehatan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Sari Pramono yakni dengan menyemprot ruangan dilakukan sebelum karyawan datang ke kantor atau tempat usaha.

"Atur posisi berdiri di lift, beri penanda pada lift untuk arah posisi berdiri, menekan tombol lift menggunakan siku atau perantara seperti tisu. Kemudian, sebelum karyawan masuk ke ruangan tempat kerja, lakukan cek suhu, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer," paparnya.

Selain itu, Sari menerapkan untuk menggunakan masker sebagai aturan etika batuk dengan menutup mulut jika batuk. "Pengaturan posisi "social distance" di tempat kerja, atur posisi duduk karyawan bekerja dengan jarak lebih dari 1 meter, mengatur posisi antrian dengan jarak lebih 1 meter," tutur Sari.

Ia juga menekankan, HIPMI siap menjadi garda terdepan membantu pemerintah untuk dapat mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19 di tempat usaha.

"Berbagai jenis usaha mengalami imbas dari kebijakan ini, sehingga butuh dibuatkan panduan bagi pengusaha untuk tetap menjalankan usaha. Namun juga aman secara kesehatan dan tidak menjadi tempat penularan virus Covid-19, sehingga pelanggan masih bisa nyaman untuk berbelanja," ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)