alexametrics

KKP Siapkan Skenario di Tengah Wabah Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menyiapkan sejumlah skenario jika pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap produksi perikanan di Tanah Air, terutama perikanan budidaya dan kinerja ekspor. Hal ini dilakukan untuk memastikan produktivitas tetap terjaga.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak menampik adanya sejumlah kekhawatiran mengenai imbas wabah Covid-19 terhadap kinerja produksi dan ekspor perikanan. Untuk itu hingga saat ini KKP terus memantau dan memastikan, sekaligus melakukan langkah-langkah antisipatif jika ada tren penurunan ke depan.

"KKP akan terus hadir untuk memastikan bahwa produktivitas tetap terjaga karena saat ini produktivitas di sektor perikanan budidaya kita sedang bagus-bagusnya. Kami terus memantau untuk memastikan bahwa perikanan budidaya terus maju," kata Edhy di Jakarta, (30/03/2020)



Berdasarkan data yang diterima oleh KKP, adanya wabah corona ini telah membuat penurunan permintaan 10% sampai 20%. Untuk hal ini KKP menyiapkan skenario untuk membeli langsung (produksi perikanan).

Selain itu, Edhy menambahkan, pandemi ini juga telah menggu rantai pasokan. Meski begitu, KKP akan memastikan pasokan akan tetap didistribusikan. "Tentu kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar khusus untuk urusan suplai logistik dan sarana prasarana penunjang usaha tidak dibatasi. Misalnya pengiriman produk ikan, pakan, benur dan obat obatan," tutupnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top