Sepi Orderan Akibat Corona, KBI Beri Bantuan untuk Ojol

Senin, 30 Maret 2020 - 14:04 WIB
Sepi Orderan Akibat Corona, KBI Beri Bantuan untuk Ojol
Sepi Orderan Akibat Corona, KBI Beri Bantuan untuk Ojol
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelompok ekonomi yang rentan akibat virus corona, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) menghadirkan program KBI Peduli. Program bantuan ini nantinya akan dikhususkan bagi para pengemudi ojek online (ojol).

"Sebagai BUMN, kami memiliki kewajiban untuk memberikan kontribusi positif kepada masyaraat. Kami berharap program yang merupakan menjadi wujud nyata peran kami sebagai BUMN ini, akan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi dampak ekonomi yang terjadi saat wabah Covid-19 ini terjadi," kata Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi, di Jakarta, Senin (30/03/2020).

Untuk program KBI Peduli ini terbagi menjadi dua bagian. Pertama, #buatbapakaja yaitu dengan cara memesan makanan siap saji di aplikasi online. Namun, makanan tersebut bukan diantar ke alamat tujuan, melainkan untuk diberikan kepada pengemudi ojol yang menerima order.

Kedua, #untukbapakaja, yaitu pemberian Paket Sembako senilai Rp150.000 berupa Beras 5kg, Gula 1 kg, Susu 1 klg, Sarden Besar 1 klg, Teh 1 kotak, serta Mie Instan 5 bungkus.

Sembako ini dibeli di warung maupun toko kelontong yang merupakan usaha kecil masyarakat, yang juga terdampak wabah Covid-19 karena jumlah pembeli yang menurun.

Harapannya, pengemudi ojol yang menerima bantuan ini, pada hari ketika menerima bantuan atau esok harinya, dapat kembali kerumah, dan tetap dirumah. Karena sesuai anjuran pemerintah, mereka juga harus dirumah, untuk mengurangi panyebaran virus corona (Covid-19).
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)