Bantu Indonesia Tangani Corona, LG Beri 50.000 Alat Tes Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 11:01 WIB
Bantu Indonesia Tangani Corona, LG Beri 50.000 Alat Tes Covid-19
Bantu Indonesia Tangani Corona, LG Beri 50.000 Alat Tes Covid-19
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya menanggulangi wabah corona (COVID-19) yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, LG berinisiatif memberikan bantuan diagnostic kit sebanyak 50.000 buah dari Korea Selatan.

Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun mengatakan, bantuan alat tes COVID-19 ini merupakan donasi dari empat perusahaan di bawah naungan LG yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

"Seiring dengan semangat kemitraan strategis khusus, saling berbagi dan saling mendukung, kami merasa terpanggil dan peduli untuk dapat berpartisipasi di dalam memerangi wabah tersebut," jelas Lee di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Merespon bantuan yang diberikan oleh LG, BKPM sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan kepada bangsa Indonesia. BKPM akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam mendistribusikannya.

“Kami sangat berterima kasih atas donasi alat tes COVID-19 yang saat ini memang sangat dibutuhkan. Di sini kita bisa melihat bahwa LG tidak hanya sebagai investor, melainkan juga sahabat bagi Indonesia," ucap Juru Bicara BKPM Tina Talisa.

LG merupakan grup usaha dari Korea Selatan yang memiliki beberapa bidang usaha di Indonesia. Perusahaan yang telah lama beroperasi antara lain LG Electronics yang telah berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun.

Selain itu, LG Chem yang telah membuka cabang di Indonesia untuk melakukan usaha trading di bidang petrokimia, LG Innotek yang memproduksi digital tuner dan suku cadang elektronik, serta LG International Indonesia yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batubara, dan energi terbarukan.

BKPM berharap ke depan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan yang selama ini telah terjalin baik akan semakin menguat. Berdasarkan data BKPM, investasi Korea Selatan sepanjang tahun 2019 lalu berada pada peringkat 7 dengan total investasi sebesar USD1,07 miliar.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)