Ada Pembatasan Akses, JNE Terpaksa Hentikan Layanan YES

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:49 WIB
Ada Pembatasan Akses, JNE Terpaksa Hentikan Layanan YES
Ada Pembatasan Akses, JNE Terpaksa Hentikan Layanan YES
A A A
JAKARTA - PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menghentikan sementara layanan pengiriman paket kilat Yakin Esok Sampai (YES). Hal ini dilakukan karena adanya pembatasan akses dari pemerintah daerah (pemda) sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, penghentian layanan YES ini mulai berlaku 29 Maret 2020 hingga adanya informasi lebih lanjut.

"Adanya pembatasan akses membuat layanan maskapai mengurangi jadwal penerbangan. Mengacu pada situasi ini, maka untuk sementara waktu JNE menghentikan kiriman dengan menggunakan layanan YES," Kata Eri dalam keterangan persnya, Selasa (31/3/3/2020)

Sebagai langkah antisipasi, JNE akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat tetap mengirimkan paket sampai ke tujuan dengan menjalankan berbagai strategi dalam pendistribusian.

Langkah Pertama, memaksimalisasi pengiriman melalui jalur darat. Kedua, layanan YES di luar rute terlampir, masih dapat diberlakukan. Terakhir, memanfaatkan penggunaan jalur transportasi udara yang masih dapat dilalui atau dibuka aksesnya.

"Meskipun terjadi pembatasan akses di beberapa wilayah, namun JNE tetap buka dan melayani kiriman pelanggan khususnya melalui Kantor Cabang Utama dan Kantor Perwakilan di setiap provinsi," tandas Eri.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4236 seconds (0.1#10.140)