Tanggulangi Covid-19, Perumnas Bantu Area Jakarta Timur dan Tangerang Selatan

Jum'at, 03 April 2020 - 19:41 WIB
Tanggulangi Covid-19, Perumnas Bantu Area Jakarta Timur dan Tangerang Selatan
Tanggulangi Covid-19, Perumnas Bantu Area Jakarta Timur dan Tangerang Selatan
A A A
JAKARTA - Dalam upaya menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Jabodetabek yang merupakan area tertinggi dalam penyebaran virus ini, Perum Perumnas bersama dengan 17 BUMN lainnya yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN, melaksanakan tanggap bencana Covid-19 di wilayah Jakarta Timur.

Selain itu, Perumnas juga turut membantu area Kota Tangerang Selatan, tepatnya di wilayah Stasiun Rawa Buntu. "Saat ini Perumnas terfokus pada area Kelurahan Malakasari, kecamatan Duren Sawit JakartaTimur, namun ke depannya akan meluas di kecamatan lainnya di Jakarta Timur," terang Direktur Keuangan Perumnas Eko Yuliantoro di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Beberapa inisiasi yang telah dilakukan Perumas yaitu bantuan penyemprotan desinfektan dan pembangunan sarana cuci tangan di Kecamatan Duren Sawit. Khusus bantuan pembangunan sarana cuci tangan di Kecamatan Duren Sawit ini, jelas Eko, dilakukan secara serentak bersama-sama BUMN lain di beberapa Kecamatan di Jakarta Timur sebagai kesepakatan bersama dengan kelompok Satgas Bencana Jakarta Timur yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN.

"Kami juga memperhatikan area potensial penyebaran Covid-19 yang berdekatan dengan area proyek operasional Perumnas. Bantuan pencegahan penularan virus ini pun kami siapkan, yang diawali di area Stasiun Rawa Buntu Tangerang Selatan. Perumnas juga membangun sarana cuci tangan di wilayah itu," papar Eko.

Dalam menghadapi situasi seperti ini, lanjut dia, pemutusan mata rantai penularan Covid-19 sangat penting. Karenanya Perumnas dengan seluruh BUMN lainnya turut berpartisipasi dalam mewujudkan hal itu. Saat ini, kata dia, wilayah yang bersinggungan dengan wilayah operasional Perumnas yang menjadi fokus pemberian bantuan. Mamun, kedepannya Perumnas akan meluaskan bantuan di wilayah lainnya yang merupakan titik penyebaran tertinggi Covid-19.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)