LG Donasikan 50.000 Alat Tes Virus Corona ke Indonesia

Minggu, 05 April 2020 - 18:14 WIB
LG Donasikan 50.000 Alat Tes Virus Corona ke Indonesia
LG Donasikan 50.000 Alat Tes Virus Corona ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Perusahaan asal Korea Selatan, LG memenuhi janjinya dengan memberi bantuan penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) kepada Pemerintah Indonesia. LG mendonasikan 50.000 unit PCR (polymerase chain reaction) diagnostic test kit kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Presiden Direktur LG International Indonesia, Lee Chang Hyun, menerangkan bantuan ini merupakan donasi dari 4 perusahaan di bawah naungan LG yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

PCR test akan mendeteksi materi genetis khusus dalam virus. Metode PCR yang sering disebut dengan swab test ini menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan. Tes ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan. Hasilnya memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test.

"Besar harapan kami, dengan adanya kontribusi dari LG Electronics, LG Chem, LG Innotek dan LG International yang berupa PCR Diagnostic Test Kit, dapat turut membantu memerangi wabah Covid-19 di bumi Indonesia tercinta ini," ucap Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Data Worldometers, kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 2.273 kasus, dengan 198 meninggal dan 164 berhasil sembuh. Karena itu, upaya tes yang lebih masif sangat dibutuhkan untuk menanggulangi wabah ini.

Terkait donasi ini, BKPM sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan kepada bangsa Indonesia. "Ini adalah bentuk kepedulian nyata dari LG. Juga bukti persaudaraan antara Indonesia dan Korea Selatan. Terima kasih banyak. Akan segera kami distribusikan untuk segera dimanfaatkan," ucap Juru Bicara BKPM, Tina Talisa.

LG merupakan grup usaha dari Korea Selatan yang memiliki beberapa bidang usaha di Indonesia. LG Electronics telah berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun, LG Chem telah membuka cabang di Indonesia untuk melakukan usaha trading di bidang petrokimia, LG Innotek memproduksi digital tuner dan suku cadang elektronik, serta LG International Indonesia yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batubara, dan energi terbarukan.

Berdasarkan data BKPM, investasi Korea Selatan sepanjang tahun 2019 lalu berada pada peringkat 7 dengan total investasi sebesar USD1,07 miliar.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)