alexametrics

Rupiah Diprediksi Menguat Mengikuti Sentimen Positif Pasar

loading...
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Senin ini diprediksi menguat. Dalam perdagangan sebelumnya, mata uang Garuda bertengger di kisaran level Rp16.430 per dolar AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan sentimen positif rupiah kelihatannya merespons pergerakan aset berisiko pagi ini dengan indeks Nikkei Jepang dan Hangseng Hong Kong bergerak positif, demikian juga indeks saham berjangka Amerika Serikat.

"Pasar seakan mencari alasan untuk rebound di tengah kondisi ekonomi yang masih belum kondusif," ujar Ariston di Jakarta, Senin (6/4/2020).



Dia menerangkan kali ini sentimen positif didorong karena data menurunnya tingkat kematian akibat wabah corona di beberapa negara pusat pandemi seperti Amerika Serikat, Italia, Spanyol, dan negara Eropa lainnya. Data ini bisa diartikan bahwa masa puncak pandemi mungkin akan segera berlalu.

"Hari ini, rupiah mungkin bisa turut menguat mengikuti sentimen positif pasar. Potensi kurs rupiah terhadap dolar AS berada di kisaran Rp16.300-Rp16.500 per USD," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top