alexametrics

Luncurkan 2 Fitur Baru, DOOgether Bantu Hadapi Krisis Corona

loading...
Luncurkan 2 Fitur Baru, DOOgether Bantu Hadapi Krisis Corona
Luncurkan 2 Fitur Baru, DOOgether Bantu Hadapi Krisis Corona
A+ A-
JAKARTA - Coronavirus disease 2019 (COVID-19) telah menjadi pandemi dan juga bencana nasional Indonesia. Peneyebaran virus ini pun berjalan dengan cepat, membuat sejumlah pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk menghentikan seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara waktu, menutup fasilitas operasional, dan melakukan kegiatan berusaha dari rumah.

Akibatnya, tidak hanya berdampak pada kesehatan orang-orang, virus corona ini juga berdampak pada berbagai macam aspek dan hal lainnya seperti perekonomian negara. Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) bahkan menyatakan bahwa pandemi kesehatan global ini telah berubah menjadi krisis ekonomi dan keuangan, yang bisa lebih buruk dari krisis ekonomi 2008.

Menyikapi kondisi ini, DOOgether, startup lokal Indonesia yang bertujuan membantu masyarakat dalam menjalani gaya hidup sehat melalui aplikasinya siap membantu dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Tak hanya itu, DOOgether pun siap membantu mitra studio-studio olahraganya dengan harapan dapat ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor kesehatan dan kebugaran.



"DOOgether memiliki komitmen dalam membantu masyarakat dan mitra studio olah raga selama masa krisis ini dengan meluncurkan dua fitur baru, #dirumahaja olahraga by DOOgether dan DOOlive," ungkap CEO DOOgether Fauzan Gani dalam siaran persnya, Selasa (7/4/2020).

Dia menjelaskan, #dirumahaja olah raga by DOOgether memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga melalui berbagai video-on-demand (VOD) latihan olah raga yang disediakan oleh berbagai studio lokal bermitra dengan DOOgether.

"Situs baru ini dapat diakses oleh semua masyarakat dengan mudah dan gratis sehingga masyarakat dapat berolah raga serta menjaga kesehatan tubuh mereka dimanapun dan kapanpun. Dengan adanya fitur tersebut, masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi dalam menjaga kesehatannya selama berada di masa self-quarantine," ujarnya.

Berbeda dengan #dirumahaja olahraga, DOOlive memberikan kesempatan serta pengalaman yang lebih interaktif bagi masyarakat. DOOlive memberikan fitur live classes sehingga orang dapat langsung melihat dan melakukan latihan olah raga dengan pelatih favorit mereka. Fitur live ini dapat membantu dalam mengoptimalkan latihan olahraga dengan benar, selain itu fitur ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati latihan di studio tanpa benar-benar berada di sana.

"Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi DOOgether serta melakukan booking dan pembayaran pada live classes yang ingin diikutinya. Sehingga, DOOlive memberikan bantuan pada mitra studio lokal beserta pelatih yang mengajar dalam live classes dalam bentuk penghasilan," jelas Fauzan.
(fjo)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top