Mayapada Group dan Tahir Foundation Beri Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu, 08 April 2020 - 04:47 WIB
Mayapada Group dan Tahir Foundation Beri Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19
Mayapada Group dan Tahir Foundation Beri Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19
A A A
JAKARTA - Mayapada Group dan Tahir Foundation membagi-bagi bantuan berupa makanan kepada sejumlah profesi kelas menengah bawah yang terdampak virus corona (Covid-19). Mereka yang terdampak seperti pengemudi kendaraan online hingga pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Pendiri Grup Mayapada Dato' Sri Tahir mengungkapkan, bantuan ini diberikan karena profesi-profesi seperti pengemudi ojek online, sopir taksi, hingga pelaku UMKM mendapat dampak ekonomi cukup besar dari pandemi ini.

"Jadi setiap hari, dari Senin sampai Jumat, kami membagikan makanan 1.000 bungkus. Itu untuk ojek online, sopir taksi, tukang sampah, pokoknya siapa saja boleh makan," jelas Tahir yang juga merupakan salah orang terkaya Indonesia dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut Tahir mengungkapkan, pemberian bantuan makanan di tengah pandemi corona ini akan dilakukan selama satu hingga 3 bulan mendatang. Ia mengatakan hal itu tergantung dari kondisi yang ada di lapangan.

"Jadi ini kita berikan setiap hari selama 1 sampai 3 bulan. Kita inginnya bisa sampai 3 bulan, tapi itu tergantung bagaimana kondisi ke depannya. Itu kita bagi-bagikan di Mayapada Tower," jelas Tahir.

"Jadi Pak Presiden kan sudah betul-betul konsentrasi terhadap profesi kelas menengah. Pemerintah juga memberikan banyak stimulus, banyak bantuan langsung, angsuran kredit ditunda. Jadi kita juga mencoba ikut membantu," tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Mayapada Hendra menambahkan, bantuan makanan yang dibagikan dipesan langsung oleh pelaku UMKM. Karena itu, kata dia, pelaku UMKM juga ikut terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Jadi kita memesan makanan ini kepada UMKM yang ada. Itu kita pesan 1 porsi harganya Rp15.000-Rp20.000. Kita enggak ada tawar, jadi sekalian membantu UMKM juga untuk mendapat pesananan," jelasnya.

Hendra menambahkan, pemberian bantuan ini dilakukan mulai pukul 10.00 WIB di Mayapada Tower. Saat ini, pihaknya juga sedang mencari titik-titik lokasi lain untuk bisa menyalurkan bantuan serupa.

"Kita lagi lihat titik mana lagi, dan sangat tergantung UMKM-nya yang bisa suplai. Kita sekali jalan UMKM kena, kita bantu mereka. Terus ya ini, teman-teman dari ojol, sopir taksi, pembersih jalan, pedagang asongan, semua kita kasih. Dan kita juga menerapkan social distancing saat membagikan bantuan ini, jadi dijarak 1 meter," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)