Bank DKI Ajak Warga Jakarta Berdonasi Tangani Covid-19

Kamis, 09 April 2020 - 12:51 WIB
Bank DKI Ajak Warga Jakarta Berdonasi Tangani Covid-19
Bank DKI Ajak Warga Jakarta Berdonasi Tangani Covid-19
A A A
JAKARTA - Bank DKI mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga DKI Jakata untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid19.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, mengatakan bantuan dapat disalurkan melalui mekanisme transfer antar bank, transfer antar rekening, QR Code JakOne Mobile dan QRIS.

"Bank DKI mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk dapat berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 melalui program Bank DKI Peduli melalui berbagai mekanisme yang mudah diakses oleh masyarakat, salah satunya menggunakan QR Code JakOne Mobile dan QRIS," ajak Herry, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya, Bank DKI juga telah mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Medis di sejumlah RSUD-RSUD DKI Jakarta termasuk kepada Puskesmas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Kedepannya, donasi akan terus diberikan kepada RSUD-RSUD di DKI Jakarta serta 20 Puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Selain pemberian APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp190 juta yang diberikan kepada tenaga medis dan non medis yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan.

"Pemberian donasi ini merupakan upaya nyata Bank DKI sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid-19 terutama di DKI Jakarta, donasi dapat disalurkan melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah," ucapnya.

Selain berdonasi, Bank DKI juga mengimbau kepada masyarakat terutama nasabah untuk dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan JakOne Mobile bagi nasabah perorangan, dan Cash Management System bagi nasabah instansi atau korporasi.

"Kami mengimbau kepada nasabah dan karyawan Bank DKI agar dapat melakukan transaksi secara non tunai, ini merupakan bentuk pencegahan melalui pembatasan kontak fisik sehingga meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19, karena pencegahan penyebaran virus ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama," tutup Herry.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2200 seconds (0.1#10.140)