Yuk Intip! Berapa Sih Bantuan Bank BRI untuk Penanganan Corona

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:40 WIB
loading...
Yuk Intip! Berapa Sih Bantuan Bank BRI untuk Penanganan Corona
Bank BRI peduli bantu penanganan pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk . melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli dan BRILian Fight Covid-19 telah menyalurkan beragam bantuan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia dengan nilai total sebesar Rp 106,9 Miliar. Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu fasilitas kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS) serta bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Bantuan yang telah disalurkan diantaranya berupa bantuan alat kesehatan dengan nilai total Rp 21,8 Miliar, meliputi Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis dan Kain, Hand Sanitizer, Alat Ekstraksi Otomatis dengan Spesifikasi Magnapure 96, 1.152 Sample/24 Jam, Alat Deteksi Light Cycler 480, 576 Sample/24 Jam (Bisa HIV, Hepatitis A, Hepatitis B), Hepafilter dan Mobil PCR.

Bantuan obat-obatan dan sumplemen penambah imunitas dengan jumlah nilai bantuan sebesar Rp 30,73 Miliar. Selain itu, BRI Juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana non-medis seperti Wastafel Cuci Tangan, Kendaraaan Roda Tiga, Mobil Pengangkut Barang, Freezer, Cooler, Pallet, Dispenser, Galon, Kain Pembersih Lantai, Trolly dan Misty Fan.

"Penyaluran bantuan alat medis dan kesehatan kami harapkan dapat mampu mendorong ketersedian sarana penunjang kesehatan dalam mendukung kelancaran pelayanan dan penanganan pasien di Rumah Sakit," ungkap, Wakil Direktur Utama, Bank BRI Catur Budi Harto di Jakarta, Rabu (12/8/2020).



Selain menyalurkan bantuan alat kesehatan, BRI juga berperan aktif menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi, antara lain penyaluran sembako gratis bagi masyarakat umum dengan nilai total Rp 34,48 Miliar dan penyaluran sembako untuk Panti Asuhan dengan nilai total bantuan Rp 6 Miliar. Bank BRI juga berkolaborasi Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain dalam memberikan bantuan akomodasi penginapan dan transportasi untuk petugas kesehatan penanganan covid-19 yang dikoordinasikan oleh Hotel Indonesia Group (HIG) dengan nilai bantuan sebesar Rp 5 Miliar.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kepada petugas kesehatan dari berbagai lini seperti Puskesmas, Rumah Sakit yang ada di Jakarta yang telah membantu penanganan covid-19. Bantuan diharapkan dapat membantu para petugas kesehatan dalam memperoleh tempat istirahat yang baik sehingga dapat bekerja dengan maksimal dalam pelayanan kesehatan.

Baca Juga: BRI Kumpulkan Rp1,5 Miliar dari Insan BRILian Bantu Perangi Covid-19

BRI juga ikut berperan aktif dalam memberikan bantuan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri sebesar Rp 5 Miliar, bantuan tanggap darurat BRI Peduli Pencegahan Covid-19 melalui Unit Kerja BRI di seluruh Indonesia dengan nilai total bantuan sebesar Rp 25,25 Miliar serta sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan nilai total bantuan Rp 1,53 Miliar.

"Penyaluran bantuan penanganan covid-19 ini merupakan wujud nyata #BUMNPerangiCovid. Dalam penyaluran bantuan, kami tetap menerapkan aspek – aspek keamanan dan keselamatan sesuai arahan pemerintah, seperti physical distancing untuk menghindari penumpukan massa. Kami juga memastikan bantuan dapat tersalur dengan tepat terutama kepada masyarakat yang membutuhkan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)