Menteri ESDM lantik BPH Migas baru

Rabu, 11 Januari 2012 - 18:05 WIB
Menteri ESDM lantik BPH Migas baru
Menteri ESDM lantik BPH Migas baru
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik melantik Anggota Komite Badan Pengatur Hilir dan Gas Bumi (BPH Migas) periode 2011-2015 dan memilih Andi Noorsaman Sommeng sebagai Kepala BPH Migas.

Pelantikan tersebut dilakukan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (11/1/2012). Para Anggota Komite tersebut disumpah berdasarkan Kepres nomor 78/P tahun 2011.

"Saya berterima kasih kepada Kepala BPH Migas yang dulu karena mulai hari ini sudah tidak dikejar-kejar wartawan lagi," ujar Jero Wacik.

Dirinya mengimbau kepada Kepala BPH Migas yang baru untuk memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada wartawan. "Dan saya minta setelah ini langsung rapat, karena nanti malam anda akan ditanya oleh wartawan," pungkasnya.

Dengan demikian, anggota BPH Migas periode 2011-2015, antara lain Andy Noorsaman Sommeng (Kepala merangkap anggota), Fanshurullah Asa (Anggota), Fahmi Harsandono (Anggota), Sumihar Panjaitan (Anggota), Saryono Hadiwidjoyo (Anggota), Mayjen TNI (Purn) Karseno (Anggota), Martin Samodra Ritonga (Anggota), Ibrahim Hasyim (Anggota) dan A Qoyum Tjandranegara (Anggota).

Setelah menjadi ketua BPH migas yang baru Andy Noorsaman mengatakan dirinya akan berusaha keras terkait kebijakan pembatasan BBM bersubsidi. "Memang berat sebenarnya untuk posisi ini tapi kita akan terus berusaha dan bekerja keras apalagi untuk kebijakan yang terbaru ini, kalau tidak bisa teratasi ya kita harus cari celah lain," ungkapnya kepada Sindonews.

Andi juga menyampaikan agar tepat sasaran dan tetap volume sehingga negara tidak rugi. Kami terus berkoordinasi dengan semua stakeholder migas. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)