PT Autogas bengkel rekanan pemasangan converter kit

Kamis, 12 Januari 2012 - 17:05 WIB
PT Autogas bengkel rekanan pemasangan converter kit
PT Autogas bengkel rekanan pemasangan converter kit
A A A
Sindonews.com - PT Autogas Indonesia tersanjung karena digandeng Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi bengkel rekanan pemasangan converter kit. Oleh sebab itu, Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo mengadakan kunjungan ke Kantor Autogas Indonesia di daerah Serpong, Tangerang, Jawa Barat.

Demikian diungkapkan Direktur PT Autogas Indonesia Dipo Tju yang ditemui di Kantor Autogas Indonesia, Tangerang, Kamis (12/1/2012).

"Memang dengan kunjungannya wamen ini kami merasa tersanjung dengan mendukung program pemerintah, di mana supaya subsidi BBM dicabut segera," ujar Dipo.

Mengenai tabung converter tersebut, dia mengatakan akan aman karena alatnya telah didesain agar tak terjadi ledakan.

"Soalnya keamanan, saya analogikan kaya begini, masak tidak menggunakan bensin tetapi elpiji. Kami tidak ada masalah dengan elpiji tersebut. Jika terjadi ledakan paling selangnya yang meledak. LGV tidak akan bermasalah," tegasnya.

Dipo menambahkan pemakaian gas akan lebih aman dibandingkan bahan bakar minyak. Hal ini dapat dihitung dengan daya sambar yang lebih rendah dibandingkan BBM yakni 0,8m/s dan lebih ramah lingkungan.

Saat ini komponen untuk converter tersebut masih impor sebagian dari Italia. Dipo melanjutkan, sekarang sudah banyak mobil pribadi yang menggunakan converter kit tetapi sifatnya masih swadaya. "Saat ini hanya bersifat swadaya tidak ada dorongan dari pemerintah. Yang ada sudah 50 mobil karena memang mobil tidak menggunakan premium tetapi memakai pertamax," ungkapnya.

Untuk harga satu converter kit beserta pemasangannya adalah sekira Rp9-10 juta dengan garansi selama 5 tahun ke depan. Proses pemasangan akan berlangsung selama kurang lebih dua hari sekaligus dengan pengisian gas secara penuh di bengkel yang saat ini hanya tersedia di BSD CIty Tanggerang.

"Secara ekonomi ini akan lebih hemat dan pastinya kami menanti kesadaran masyarakat untuk memsang konverter kit ini," tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9168 seconds (0.1#10.140)