Dirut Bank Sumut raih Inspiring CEO Daerah

Kamis, 09 Februari 2012 - 11:42 WIB
Dirut Bank Sumut raih Inspiring CEO Daerah
Dirut Bank Sumut raih Inspiring CEO Daerah
A A A


Sindonews.com - Setelah mendapat penghargaan Inspiring CEO Daerah pada acara People of The Year (POTY) 2011 versi Harian Seputar Indonesia semalam (8 Februari 2012), Direktur Utama Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu berjanji akan melanjutkan program andalannya yaitu program pemberdayaan mikro ekonomi melalui kelompok mikro kaum marginal.

"Program ini merupakan program andalan, dan kebetulan juga mendapatkan perhatian dari tim juri. Program pemberdayaan mikro ekonomi melalui kelompok mikro-mikro kaum marginal akan dilakukan percepatan untuk menjangkau seluruh masyarakat Sumatera Utara," ujarnya kepada Sindonews, Rabu 8 Februari 2012.

Diakuinya bahwa saat ini, Bank Sumut baru menjangkau 67.000 kaum perempuan yang tersebar di kawasan Sumtera Utara. Walaupun banyak kendala yang dihadapi dalam pencapaian program ini, tapi target tetap dipasang untuk menjangkau lebih banyak lagi di tahun 2012, begitu juga dengan program lainnya.

"Masyarakat di Sumatera Utara begitu banyak, dan sekarang Bank Sumut baru 67.000 kaum perempuan yang mampu kami jangkau dan menjadi debitor. Penghargaan ini mendorong semangat kami untuk menjangkau lebih banyak debitor," ungkapnya.

Tahun ini, lanjut Gus Irawan, Bank Sumut sudah berubah sebagai bank devisa. Bahkan, tahun ini juga, Bank Sumut berencana untuk initial public offering (IPO) di bursa. "Kita sudah mengalami kemajuan, dan rencananya, Bank Sumut akan melakukan IPO di bursa pada tahun ini," jelasnya.

Pada saat yang berbahagia tersebut, Gus Irawan juga menyampaikan bahwa program POTY yang dilaksanakan Harian Seputar Indonesia ini dapat memotivasi perusahaan secara internal untuk lebih semangat, dan juga dapat membuat CEO lainnya di Indonesia lebih berinovasi.

"Pertama terima kasih buat Sindo, bahwa acara ini penting untuk bisa membuat para penerima penghargaan termotivasi. Bagi saya, yang kebetulan salah satu penerima penghargaan People of The Year 2011 merasa mendapat dorongan semangat baru. Kemudian juga bagi seluruh keluarga besar kami di Bank Sumut, ini dapat dijadikan pendorong semangat agar lebih baik lagi kedepan dan Bank Sumut lebih bermanfaat lebih besar bagi masyrakat," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8256 seconds (0.1#10.140)