MNC Group jajaki kerjasama dengan Bank Sumut

Jum'at, 24 Februari 2012 - 19:48 WIB
MNC Group jajaki kerjasama dengan Bank Sumut
MNC Group jajaki kerjasama dengan Bank Sumut
A A A


Sindonews – Media Nusantara Citra (MNC) Group menjajaki kerjasama bisnis dengan PT Bank Sumut. Langkah ini dimaksudkan untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan di Sumatera Utara seperti di bidang investasi, pembiayaan proyek dan asuransi.

Proses penjajakan ini ditandai dengan kunjungan bisnis yang dilakukan sejumlah pimpinan perusahaan di bawah MNC Group ke Gedung Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, pada Jumat (24/2/2012).

Hadir di sana, Direktur RCTI Syafril Nasution, Presiden Direktur MNC Finance Purnadi Harjono, Presiden Direktur MNC Life Patricia Rolla, Direktur Global TV Jarod Suwahjo, Advisor Finansial PT MNC M Kemal Karyadana. Mereka diterima langsung Dirut Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Syafril Nasution yang juga Direktur Utama SINDO, mengatakan tujuan MNC Group, adalah ingin membangun bisnis perusahaan lebih besar lagi di Sumatera Utara. Dia menyebutkan Bank Sumut merupakan salah satu bank terbesar di Sumut. Kemudian dalam perbankan secara nasional bank daerah ini juga punya nilai tinggi.

Menurutnya banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan MNC Group dalam bentuk sindikasi. Misalnya di bidang investasi, pembiayaan proyek, dan asuransi.

Presiden Direktur MNC Life Patricia Rolla menambahkan, pihaknya sangat ingin menjalin kerjasama bisnis dengan Bank Sumut. Kata dia, MNC Life merupakan perusahaan paling muda di kelompok bisnis MNC Group, sedang berupaya membangun bisnis di seluruh Indonesia. “Termasuk di Sumut ini. Kami memiliki berbagai produk yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dan nasabah Bank Sumut,” bebernya.

Direktur Utama PT Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan, pihaknya menyambut baik tawaran kerjasama bisnis ini. Menurutnya, Bank Sumut selama ini memang mengutamakan bisnis di sektor UMKM. Dengan begitu, pertumbuhannya juga tidak bisa cepat. “Maka kerjasama bisnis lewat sindikasi seperti ini diperlukan untuk mengimbanginya. Kami sangat terbuka untuk itu,” terangnya.

Dia menyebutkan, PT Bank Sumut sangat tersanjung dengan kedatangan MNC Group, yang merupakan sebuah holding company, dan menjajaki kerjasama di waktu yang akan datang dengan Bank Sumut. “Selama ini kita memang sudah kerjasama dengan MNC Group, terutama dengan bisnis medianya. Dengan kedatangan ini, kita lihat peluang untuk kerjasama yang lebih luas dengan MNC Group,” bebernya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)