Suzuki dominasi mobil niaga

Selasa, 12 Juni 2012 - 11:31 WIB
Suzuki dominasi mobil niaga
Suzuki dominasi mobil niaga
A A A
Sindonews.com – Penjualan mobil niaga jenis pikap di DIY diklaim masih didominasi pabrik Suzuki.Melalui produk Carry Futura dan Mega Carry, perusahaan Jepang ini meraih pangsa pasar 50 persen.

Kini PT Suzuki Sumber Baru Mobil membidik pangsa pasar mobil keluarga melalui produk Ertiga. General Manager PT Suzuki Sumber Baru Mobil Harryawan Wibowo mengatakan di wilayah DIY, Suzuki masih menjadi pemimpin dalam penjualan produk kendaraan niaga.

Setiap bulan mampu menjual hingga 150 unit. Sedangkan bila digabung dengan Kedu dan Banyumas bisa mencapai 300 unit per bulan. “Pangsa pasarnya sudah 50 persen, dan setiap bulan selalu meningkat,”imbuhnya kemarin.

Asisten Manajer PT Sumber Baru Mobil Erwin menambahkan masalah yang kini dihadapi adalah kredit dengan uang muka murah. Kebijakan Bank Indonesia (BI) yang akan menerapkan uang muka dari 25 persen menjadi 30 persen akan membayangi penjualan automotif.

Namun, lanjut dia, kendala tersebut tidak akan menjadi hambatan berarti pada penjualan perusahaannya. Sebab sudah ada strategi yang disiapkan guna mengantisipasinya. Di mana pembeli mayoritas mobil niaga adalah pengusaha.

“Kini, Suzuki juga mengincar penjualan mobil keluarga. Pasca-launching Suzuki Ertiga yang diyakini mampu bersaing dengan mobil sekelasnya.Permintaan untuk indent juga terus bertambah,”klaimnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)