BRI genjot potensi kredit mikro

Senin, 18 Juni 2012 - 09:12 WIB
BRI genjot potensi kredit mikro
BRI genjot potensi kredit mikro
A A A
Sindonews.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus menggali potensi pasar kredit mikro nasional. Selain dapat mengangkat taraf hidup masyarakat di level paling bawah, kredit ini juga secara komersial memiliki potensi bisnis yang kuat.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Bank BRI Djarot Kusumayakti mengatakan akan mengintensifkan pertumbuhan kredit mikro melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro. “Kita intensifkan sebab ekspansinya sangat menggembirakan,” ujar Djarot dalam siaran persnya kemarin.

Menurut Djarot, penyaluran KUR Mikro BRI tumbuh secara signifikan dari Rp3,4 triliun pada 2009 hingga Maret 2012 telah mencapai Rp11.6 triliun.”Berarti ada lonjakan Rp8,2 triliun,” katanya.

Djarot memaparkan, KUR Mikro ini rata-rata diberikan kepada wirausaha yang belum bankable, namun sudah memiliki usaha yang visible.

“Mereka mendapatkan pembelajaran keuangan melalui KUR untuk dapat berkembang menjadi wirausaha komersial seutuhnya, dan menjadi sumber bagi nasabah potensial mikro komersial BRI pada masa datang,” ungkap Djarot.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)