Job fair Depok dibanjiri ribuan pencari kerja

Senin, 09 Juli 2012 - 19:29 WIB
Job fair Depok dibanjiri ribuan pencari kerja
Job fair Depok dibanjiri ribuan pencari kerja
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok menggelar bursa tenaga kerja (Job Fair) di D’Mall bagi ribuan pencari kerja.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Agus Gunanto pada kesempatan ini mengatakan jumlah angkatan kerja dari data BPS adalah 779. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Disnakersos untuk menyediakan lowongan kerja bagi masyarakat terutama mereka yang sedang mencari pekerjaan atau fresh graduate.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan dibiayai oleh APBD Kota Depok. Pemerintah Kota Depok berharap agar waktu 3 hari tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pencari kerja,” tuturnya di D’Mall, Senin (9/7/2012).

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2010, jumlah penduduk Kota Depok sebanyak 1.736.565 jiwa terdiri dari perempuan 879.325 jiwa dan laki-laki 857.240 jiwa. Dengan jumlah angkatan kerja sekitar 724.353 orang dengan rincian yang bekerja 653.171 orang. Sedangkan yang menganggur sekitar 71.182 orang.

Sementara itu Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan melalui job fair ini para pencari kerja dapat memperoleh informasi lowongan pekerjaan sesuai dengan pekerjaan yang mereka inginkan. Pengangguran, kata dia, merupakan potensi negatif, yang dapat menghambat pembangunan dan menimbulkan keresahan di tingkat keamanan masyarakat.

“Tumbuh kembangnya perusahaan- perusahaan sehingga dapat menyerap sumber daya manusia, Penanaman dan menumbuhkan jiwa berwirausara kepada masyarakat. Salah satunya melakukan pelatihan keterampilan, Pemerintah Daerah melalui Dinas UMKM mempunyai program peminjaman modal kepada pelaku umkm kreatif di Kota Depok. Kota Depok sangat potensial untuk berbisnis, contohnya seperti di sepanjang jalan Margonda Raya, setiap lahannya merupakan peluang bagi para wirausaha,” jelasnya.

Job Fair kali akan menghadirkan 50 perusahaan, seperti PT Mayora Indah Tbk, Alfamart, Indomaret, RS Hermina, Bank Danamon, Bank Batavia, CIMB Niaga, Garuda Food, Bussan Auto Finance, Auto 2000, PT Century Franchsindo Utama, Bernofarma, serta PT Kino Group, dan perusahaan lainnya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)