Harga daging sapi & ayam di Depok sudah naik

Senin, 09 Juli 2012 - 20:05 WIB
Harga daging sapi & ayam di Depok sudah naik
Harga daging sapi & ayam di Depok sudah naik
A A A
Sindonews.com – Menjelang bulan puasa, harga kebutuhan pokok di Depok mulai merangkak naik. Kenaikan harga juga tak bisa dihindari pada harga daging sapi dan ayam potong di pasar tradisional di Depok.

Salah satunya terjadi di Pasar Depok Jaya, Jalan Nusantara Depok. Harga daging sapi saat ini sudah menembus hingga Rp80 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang, Rusmin (23) mengungkapkan, kenaikan harga sapi sudah terjadi selama tiga pekan terakhir. Harga semula biasanya hanya Rp70 ribu per kilogram.

“Sudah naik dari tiga minggu lalu, mungkin memang karena mau puasa, memang dari harga potongannya sudah tinggi, kami ambil dari Sawangan Depok,” ungkapnya di lokasi, Senin (09/07/12).

Rusmin menambahkan kenaikan harga juga dipengaruhi oleh stok sapi impor yang banyak didrop menandingi sapi lokal. Ia memperkirakan menjelang lebaran harga daging bisa menembus Rp100 ribu per kilogram.

“Jadi kami enggak bisa menambah stok sapi lokal, jadi stoknya sedikit dibanding sapi impor, karena itu harganya tinggi,” jelasnya.
Pedagang ayam potong, Didin mengatakan harga ayam naik dari Rp30 ribu saat ini mencapai Rp40 ribu per ekor. Hal itu diakibatkan kurangnya stok ayam dan meningkatnya pembelian.

“Stoknya yang kurang, jadi bibit ayamnya banyak yang mati, sebenarnya kalau stok cukup walaupun mau puasa, harga akan stabil enggak naik, ini stoknya yang kurang,” papar Didin.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)