Hari ini, DK OJK resmi terbentuk

Jum'at, 20 Juli 2012 - 16:45 WIB
Hari ini, DK OJK resmi terbentuk
Hari ini, DK OJK resmi terbentuk
A A A
Sindonews.com - Para Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) segera dapat menjalankan fungsinya secara penuh. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan sembilan orang anggota DK OJK oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali di Ruang Kusumah Atmadja, gedung MA, Jumat (20/7/2012).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya sebagai Ketua OJK, atas nama dan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan untuk tidak memberikan sesuatu. Saya bersumpah bahwa saya sebagai Ketua OJK, untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu secara langsung atau tidak langsung. Tidak akan menerima secara langsung atau tidak langsung pemberian suatu janji atau pemberian apapun," demikian sumpah yang dilontarkan Muliaman Darmansyah Hadad.

Diketahui, Muliaman terpilih sebagai ketua DK OJK sesuai dengan Surat Keputusan Presiden No. 67/P Tahun 2012 tanggal 18 Juli 2012 tentang Pengangkatan dalam Keanggotaan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam acara pelantikan ini, nampak hadir pimpinan tinggi lembaga negara, Menteri, Gubernur BI, Kapolri, Jaksa Agung, Ketua Asosiasi Asuransi, Pasar Modal, dan Bos-bos kalangan industri Perbankan.

Berikut nama-nama Dewan Komisoner OJK yang dilantik:

1. Muliaman D Hadad sebagai Ketua
2. Nurhaida sebagai Anggota
3. Firdaus Djaelani sebagai Anggota
4. Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono sebagai Anggota
5. Ilya Avianti sebagai Anggota
6. Nelson Tampubolon sebagai Anggota
7. Rahmat Waluyanto sebagai Anggota
8. Halim Alamsyah anggota ex Officio dari BI
9. Anny Ratnawati anggota ex Officio dari Kemenkeu
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)