Setelah pelantikan, DK OJK langsung rapat

Jum'at, 20 Juli 2012 - 19:49 WIB
Setelah pelantikan, DK OJK langsung rapat
Setelah pelantikan, DK OJK langsung rapat
A A A
Sindonews.com - Setelah resmi dilantik oleh Mahkamah Agung (MA), Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) segera melakukan rapat guna membahas susunan kepengurusan lembaga pemerintah tersebut.

"Malam ini rencananya kami mau langsung rapat. Susunan kepengurusan mudah-mudahan bisa sesegera mungkin," terang salah satu anggota DK OJK, Nurhaida, saat ditemui usai menjalani pelantikan dirinya bersama delapan orang lainnya di gedung MA, Jumat (20/7/2012).

Wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua Bapepam-LK ini mengatakan, dalam rapat yang membahas perihal struktur kepengurusan DK OJK tersebut, nantinya akan mencakup penentuan Wakil Ketua serta Komisioner Eksekutif yang membidangi perbankan, pasar modal dan industri keuangan nonbank.

Seperti diketahui, DK OJK hari ini resmi dilantik oleh Mahkamah Agung (MA). Bertempat di gedung MA, para DK OJK yang terpilih telah diambil sumpahnya berdasarkan agama dan keyakinanannya masing-masing oleh Ketua MA Hatta Ali.

"Saya bersumpah bahwa saya dalam jabatan ini tidak akan menerima secara langsung maupun tidak langsung dari siapapun atau menerima pemberian dalam bentuk apapun," ujar Ketua DK OJK Muliaman D Hadad, di Gedung MA, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

"Saya berjanji kan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab berdasarkan peraturan perundangan-undangan serta akan setia kepada negara dan UUD RI 1945," tambah dia.

Setelah Muliaman, mengucap janji jabatan, anggota DK OJK yang lain pun turut membaca janji atau sumpah jabatan tersebut. Dalam acara ini, turut hadir panitia seleksi DK OJK yaitu di antaranya Agus Martowardojo, Darmin Nasution, dan lainnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)