Menteri KKP janji kembangkan perikanan Jatim

Kamis, 02 Agustus 2012 - 06:00 WIB
Menteri KKP janji kembangkan perikanan Jatim
Menteri KKP janji kembangkan perikanan Jatim
A A A
Sindonews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sharif Cicip Sutardjo berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui potensi kelautan dan perikanan di Jawa Timur.

Hal ini disampaikannya saat sahur bareng warga Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (1/8/2012) dini hari.

Menteri asal Partai Golkar tersebut menambahkan, komitmen tersebut sesuai dengan misi yang selama ini diusung Partai Golkar. "Sebagai wujud nyata program tersebut, kita tengah mengembangkan potensi kelautan dan perikanan di sejumlah daerah di Jawa Timur," ujarnya.

KKP juga memberikan dukungan anggaran dan kegiatan, baik melalui dana dekonsentrasi, tugas pembantuan, maupun dana alokasi khusus yang diberikan langsung kepada provinsi dan kabupaten/kota. Pihaknya yakin, dentan upaya ini bisa mengembangkan potensi kelautan dan perikanan.

Syarif Cicip Sutardjo datang ke Sidoarjo dalam rangka Safari Ramadan di Jawa Timur. Wakil Ketua DPP Partai Golkar itu menggelar kegiatan Sahur Bareng bersama ratusan warga Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sebuah masjid jami’ Da’watul Falah. Menteri pengganti Fadel Muhammad itu tiba di lokasi sekitar pukul 03.15 WIB, disambut grup musik patrol dan ratusan warga setempat.

Lantaran sudah menjelang imsak, menteri bersama rombongan yang di dalamnya terdapat sejumlah tokoh Partai Golkar, seperti Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Gesang Budiarso dan Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono bersantap sahur.

Sharif C Sutradjo juga memberikan sejumlah bantuan kepada warga Tambak Sumur. Yaitu, bantuan berupa uang tunai dan 100 sajadah yang diterimakan secara simbolis kepada Ketua Takmir Masjid Jami’ Da’watul Falah, ustadz Abdullah Munir.

Selain itu, MKP juga memberi bantuan ribuan benih bandeng, benur udang windu serta induk lele.

Ketua DPD Golkar Sidoarjo Warih Andono mengatakan, Safari Ramadan itu salah satu tujuannya agar bisa lebih tahu kondisi warga Sidoarjo. "Sidoarjo merupakan penghasil perikanan dan laut. Sehingga menjadi perhatian serius dari Pak Cicip," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7072 seconds (0.1#10.140)