Gandeng SMK, PLN produksi sepeda listrik

Minggu, 05 Agustus 2012 - 13:38 WIB
Gandeng SMK, PLN produksi sepeda listrik
Gandeng SMK, PLN produksi sepeda listrik
A A A
Sindonews.com - PT. PLN (persero) berencana akan akan memproduksi sepeda listrik kedepannya. Setelah berpartisipasi pada proses pengembangan mobil listrik, perusahaan pelat merah tersebut nantinya akan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk memproduksi sepeda listrik.

"Kami PLN akan berpartisipasi dalam mengembangkan mobil listrik, PLN akan bekerjasama dengan SMK membuat sepeda listrik," kata General Manager PLN Distribusi Jakarta Muhamad Sulastio, di Kantor PLN Gambir, Jakarta, Minggu (5/8/2012).

Dirinya menjelaskan, penunjukan siswa siswi SMK sebagai bagian dari produsen sepeda listrik dikarenakan mereka merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai. "Karena SMK tenaga siap pakai," tegasnya.

Lanjutnya, dengan diproduksi sepeda listrik buatan anak negeri, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan sepeda hemat energi tersebut.

"Dengan adanya sepeda listrik buatan putra putri Indonesia, akan menggerakan masyarakat menggunakan sepeda listrik," tutup Sulastio.(mai)
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)