Merpati-Mandiri kerja sama pembelian tiket non cash

Rabu, 12 September 2012 - 17:32 WIB
Merpati-Mandiri kerja sama pembelian tiket non cash
Merpati-Mandiri kerja sama pembelian tiket non cash
A A A
Sindonews.com - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan sistem pembelian tiket pesawat dengan menggunakan kartu kredit atau pembayaran non cash.

Executive Vice President Commercial Merpati Nusantara Airlines Sutan Banuara, mengatakan dengan adanya kerja sama ini perusahaannya menargetkan penjualan tiket sebesar Rp5 miliar per bulan atau dapat meningkatkan penjualan non cash berkontribusi hingga 20 persen dari penjualan tiket hingga akhir tahun.

Menurut Sutan, alasannya bekerja sama dengan Bank Mandiri dikarenakan Bank Mandiri memiliki jaringan yang paling luas dan bahkan melebihi maskapainya. "Boleh dibilang lebih luas, dan satu sisi ini merupakan sinergi BUMN," kata Sutan dalam acara kerjasama Bank Mandiri dengan Merpati Nusantara Airlines di Plaza Mandiri, Jakarta, (12/9/2012).

Sutan mengharapkan kerjasama dengan Bank Mandiri dapat meningkatkan penjualan tiket non cash diatas 10 persen. "Dengan kerjasama ini penjualan non cash bergerak naik," ujar Sutan.

Dia juga mengungkapkan untuk penjualan tiket dari Januari hingga Agustus mengalami peningkatan sebesar 10 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama. Untuk rute eksotis seperti Nusa Dua, Raja Empat, dan Makassar sebesar 30 persen jika dibandingkan dengan rute reguler. "Dengan kerjasama ini mudah-mudahan meningkat menjadi 40 persen," kata Sutan.

Sebagai informasi, PT Merpati Nusantara Airlines bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk untuk program promosi. Pemegang Mandiri kartu kredit dapat menikmati promo "Terbang Hemat Bertiga" untuk seluruh tujuan penerbangan jika melakukan pembelian melalui kantor penjualan Merpati. Program promosi ini akan berlangsung mulai tanggal 19 September 2012 hingga 18 September 2013.

"Jadi kepada pemegang kartu kredit Bank Mandiri jika membeli dua tiket akan mendapatkan satu tiket gratis," kata Sutan.

Senior Vice President Consumer Card Bank Mandiri Handayani menambahkan, target penjualan tiket bisa mencapai Rp15 miliar sampai akhir tahun. Dengan membeli dua tiket Merpati memakai kartu kredit Mandiri, pelanggan bisa mendapat satu tiket gratis Merpati. “Kami optimis kerjasama ini akan dapat meningkatkan penjualan tiket," ujar Handayani.

Handayani mengemukakan kalau kemudahan dan kenyamanan menggunakan Mandiri Kartu Kredit menjadi faktor utama yang mendorong Bank Mandiri untuk terus bertranformasi menjadi salah satu bank dengan kekuatan baru di segment retail.

"Memakai kartu kredit bisa memberikan kemudahan khususnya pada bisnis travel dan airlines dengan penetrasi yang semakin meluas," jelas Handayani.

Handayani melanjutkan bahwa, volume pemakaian Mandiri Kartu Kredit pada segment retail akan terus meningkat. Untuk jumlah kartu Kredit Bank Mandiri yang diterbitkan telah mencapai lebih dari 2,6 juta dengan nilai transaksi sampai dengan bulan Agustus 2012 lebih dari Rp11 triliun atau tumbuh lebih dari 22 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)