Mantan Dirut Merpati beberkan permasalah perusahaan

Kamis, 13 September 2012 - 21:26 WIB
Mantan Dirut Merpati beberkan permasalah perusahaan
Mantan Dirut Merpati beberkan permasalah perusahaan
A A A
Sindonews.com - Mantan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines, R Sardjono Jhony Tjitrokusumo membeberkan dalam buku terbitan terbarunya berjudul 'Merpati Pekerjaan Rumah Yang Belum Selesai' permasalahan utama yang terdapat pada maskapai milik BUMN tersebut yaitu lambatnya sokongan dana dari pemerintah.

Menurutnya, saat menjabat sebagai Direktur Utama Merpati, permasalahan yang mendasar di dalam Merpati Airlines dikarenakan terlambatnya pencairan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp651 miliar untuk revitalisasi perusahaan.

"Permasalahan Merpati mengenai pencairan PMN yang tidak tepat waktu dan tidak tepat dosisi. Ini yang sering terjadi dan menjadi masalah," kata Jhony dalam peluncuran buku karangannya 'Merpati Pekerjaan Rumah Yang Belum Selesai" di kantor Basarnas, Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Jhony juga mengatakan, kepemimpinannya selama dua tahun tersebut masih memiliki permasalahan 80 persen yang diibaratkan seperti gunung es. "Maka melihat permasalahan di Merpati harus dilihat secara menyeluruh," ujar Jhony.

Dia menegaskan untuk menjalankan Merpati harus diisi dengan orang yang memiliki rongga dadanya berisi Merpati dan tidak bisa diisi dengan rongga dadanya yang tidak diisi oleh Merpati. "Kenapa? Karena orang itu tidak boleh setengah-setengah. Orang itu harus berani diomongin dengan segala macam," pungkas Jhony.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7874 seconds (0.1#10.140)