Ini dia para pemenang UKM Pangan Award 2012

Rabu, 03 Oktober 2012 - 16:34 WIB
Ini dia para pemenang UKM Pangan Award 2012
Ini dia para pemenang UKM Pangan Award 2012
A A A
Sindonews.com - Sebanyak sepuluh pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bidang kuliner menerima penghargaan UKM Pangan Award 2012 yang diberikan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi hari ini, Rabu (3/10/2012) di Kantor Kementerian Perdagangan.

UKM Pangan Award ini diselenggarakan untuk menggali potensi produk makanan daerah agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, berpromosi membangun citra produk pangan yang kompetitif, menumbuhkan pemahaman mengenai mutu dan keamanan produk, serta membangkitkan minat untuk memperluas wawasan mengenai profesionalisme dalam mengembangkan usaha.

“UKM Pangan Award ini diberikan untuk memotivasi para pelaku UKM kuliner agar mampu mengembangkan kreativitasnya terhadap produk pangan yang bersumber dari tradisi dan budaya bangsa Indonesia, serta untuk menjaring produk pangan dari UKM yang berpotensi untuk berkembang,” terang Wamendag Bayu Krisnamurthi di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (3/10/2012).

Berikut para pemenang UKM Pangan Award:

Kategori Umum

Kategori Lomba Produk Bumbu:
1. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Kecil adalah AL MADINAH dengan produknya “sambel pecel AL MADINAH” dari Blitar, Jawa Timur.
2. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Menengah adalah GERAK TANI, UD dengan produknya “Bumbu Rendang” dari DKI Jakarta.

Kategori Lomba Produk Makanan Olahan Siap Saji:
1. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Kecil adalah ASESE dengan produknya “Rendang Daging” dari Padang, Sumatera Barat.
2. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Menengah adalah CV 1001 dengan produknya “Nasi Liwet Instant SERIBU SATU” dari Garut, Jawa Barat.

Kategori Lomba Produk Minuman Kemasan:
1. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Kecil adalah Karya Bakti UD dengan produknya “Sirup Sari Buah Kawis” dari Rembang, Jawa Tengah.
2. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Menengah adalah YUASA FOOD BERKAH MAKMUR dengan produknya “Buavica Carica” dari Wonosobo, Jawa Tengah.

Kategori Lomba Produk Makanan Ringan/Camilan:
1. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Kecil adalah NANAMIE dengan produknya “Bagelen Goyang” dari Bandung, Jawa Barat.
2. Juara terbaik untuk kelompok Usaha Menengah adalah MEKAR SARI, UD dengan produknya “opak pisang BANANOS” dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Kategori Penghargaan Khusus

1. Inovasi Pangan Baru adalah CV 1001 dari Garut, Jawa Barat.
2. Inovasi Hasil Olahan Buah-Buahan Tropis Indonesia adalah MEKAR SARI, UD dari Sidoarjo, Jawa Timur.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8444 seconds (0.1#10.140)