Investasi perluasan pabrik Merck USD21 juta

Selasa, 09 Oktober 2012 - 14:53 WIB
Investasi perluasan pabrik Merck USD21 juta
Investasi perluasan pabrik Merck USD21 juta
A A A
Sindonews.com - Perusahaan yang bergerak di industri farmasi, Merck Sharp and Dohme (MSD) meresmikan perluasan pabrik pengemasan baru senilai USD21 juta di Pandaan, Jawa Timur.

President MSD Asia Pasifik Patrick Bergstedt mengatakan, pabrik itu rencananya akan mulai beroperasi pada akhir 2012. Dari kapasitas produksi di Indonesia, sekitar 25 persen akan dilepas di pasar domestik dan 75 persen untuk ekspor, terutama ke Asia Pasifik.

Porsi sebesar 25 persen tersebut, kata dia, merupakan rencana jangka pendek dan ditargetkan akan terus meningkat di masa mendatang Seiring meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Perpindahan pabrik dari Australia ke Indonesia dilakukan bukan karena terjadi pelambatan ekonomi global. Namun, karena pertumbuhan ekonomi di Asia Pasifik, termasuk Indonesia yang cukup pesat," kata Patrick seusai peresmian perluasan pabrik MSD di Pandaan, Jawa Timur, Selasa (9/10/2012).

President and Managing Director MSD Indonesia Chris Tan mengatakan, fasilitas pengemasan baru di Pandaan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk MSD dari segi ukuran dan pengemasan terbaik sesuai dengan kebutuhan pasien di pasar regional.

"MSD adalah perusahaan berskala menengah besar yang ingin meningkatkan investasi dan juga mendapatkan keuntungan hingga mencapai dua digit," kata Chris.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)