Target produksi Freeport belum tercapai

Selasa, 09 Oktober 2012 - 17:29 WIB
Target produksi Freeport belum tercapai
Target produksi Freeport belum tercapai
A A A
Sindonews.com - PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan produksi bijih yang berasal dari kawasan dalam (deep ore zone) belum mencapai target dari yang ditentukan sebesar 80 ribu metrik ton (MT) untuk tahun ini.

Presiden Direktur PTFI Rozik Sucipto mengatakan, saat ini produksi PTFI yang berasal dari bawah tanah baru mencapai 50 hingga 60 ribu MT. "Masih 50-60 ribu MT," kata Rozik, di Gedung Energi, Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Rozik mengungkapkan, PTFI menargetkan produksi dari bawah tanah mencapai 80 ribu MT. Menurut Rozik, produksi emas yang berasal dari kawasan dalam lebih rumit dari yang berasal dari tambang yang ada di permukaan.

"Underground memang itu masalahnya belum mencapai itu," tambah Rozik. Rozik menambahkan, pihaknya akan berusaha agar target tersebut bisa tercapai hingga akhir tahun. Untuk mencapai target tersebut, perusahaan akan melakukan berbagai upaya.

Sementara itu, FPI sebelumnya mengaku belum memberi dividen ke negara. Hal ini karena mereka masih menunggu keputusan dari pemegang saham. Sementara ketika ditanyakan apakah dividen akan diberikan pada tahun ini, Rozik tidak bisa memastikan. "Bisa dibayar sekarang, bisa nanti. Belum ada pembicaraan," tegas Rozik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6500 seconds (0.1#10.140)