Indosat jamin data nasabah BRI aman

Jum'at, 12 Oktober 2012 - 17:40 WIB
Indosat jamin data nasabah BRI aman
Indosat jamin data nasabah BRI aman
A A A
Sindonews.com - PT Indosat Tbk (ISAT) menjamin keamanan data nasabah Bank Rakyat Indonesia aman. Ini menyusul perusahaan telekomunikasi tersebut yang telah melakukan kerja sama dengan BRI dalam menyediakan akses keuangan, yang mudah dan efisien melalui media sarana telekomunikasi mobile.

Group Head Product Development & Management Indosat, Sumantri Joko Yuwono mengaku, pihaknya telah menggunakan protokol resmi perbankan yang menjamin kerahasiaan data nasabah tidak tercecer atau bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Layanan sudah menggunakan protokol keamanan yang telah tersertifikasi. Meskipun kami menggunakan internet cloud, tapi sudah menggunakan instruksi-instruksi dari peraturan perbankan, sehingga keamanan data nasabah pasti terjamin," kata Joko saat ditemui di sela-sela acara penandatanganan kerja sama BRI-Indosat di Luna Negra Cafe, Jakarta, Jumat (12/10/2012).

GM Liability and Banking Services BRI Widodo Januwarso menyatakan, keamanan data tersebut juga yang mendasari kepercayaan pihaknya dalam menggandeng salah satu provider telekomunikasi terbesar di tanah air tersebut.

Dalam menjalankan kerja sama itu sendiri, diakui keduanya bahwa tidak ada investasi khusus yang dialokasikan untuk melakukan kerja sama tersebut. Pasalnya, kedua belah pihak telah memiliki fasilitas yang memungkinkan dilakukan kerja sama itu.

"Tidak ada investasi khusus karena ini memang bukan proyek. Fasilitasnya juga sudah ada sebelumnya. Jadi kami hanya mengombinasikan keunggulan masing-masing produk kami itu," simpulnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)