alexametrics

Job fair MNC dibanjiri pencari kerja

loading...
Job fair MNC dibanjiri pencari kerja
Job fair MNC dibanjiri pencari kerja
A+ A-
Sindonews.com - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC Group) berhasil menyelenggarakan job fair mandiri pertama yang dibanjiri lebih dari 1.000 pencari kerja. Acara Opportunity Executive Career Day tersebut menyediakan 223 posisi dari berbagai anak perusahaan yang menempati 15 booth.

Acara ini merupakan yang pertama kali digelar oleh MNC Group, sehingga saat ini hanya diadakan satu hari di Auditorium MNC Tower, Jakarta. Group Hiring Division Head MNC Adyatmaka Ananta mengatakan, jumlah pengunjung hingga siang hari sudah mencapai lebih dari 1.000 orang.



"Jumlah pengunjung melampaui target 700 orang," ujar Adyatmaka selaku penanggung jawab acara tersebut, Sabtu (13/10/2012).

Dia mengatakan, jika acara tersebut baru pertama kali diadakan karena kebutuhan pekerja yang semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan kinerja MNC Group yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

Menurutnya dengan membuat job fair seperti ini maka akan memudahkan para pencari kerja. Karena selain tempat yang nyaman, pengunjung juga bisa melakukan casting pada saat itu juga. Mereka juga bebas mendaftar di berbagai stan yang ada. Hal tersebut belum tentu didapatkan di acara sejenis lainnya.

"Kami memperhatikan kenyamanan para pengunjung yang datang," ujar Adyatmaka.



Kemudian, dia juga menjelaskan jika nantinya acara semacam ini akan diadakan tiga kali dalam setahun. Namun, tergantung dampak acara hari ini. "Jika terbukti efektif dalam menjaring SDM berkualitas, akan kami lakukan lebih sering," ujar Adyatmaka.
(rna)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top