Askes sumbang 30 ambulans ke rumah sakit daerah

Kamis, 08 November 2012 - 10:11 WIB
Askes sumbang 30 ambulans ke rumah sakit daerah
Askes sumbang 30 ambulans ke rumah sakit daerah
A A A
Sindonews.com - PT Askes memberikan bantuan 30 unit mobil ambulans kepada berbagai rumah sakit umum daerah (RSUD), yang terjauh ke RSUD Muara Laboh (Sumatera Barat), RSUD Serui (Papua) dan RSUD Mimika (Papua).

Pelepasan bantuan ambulan ini akan dilakukan di Kementerian BUMN pagi ini dan rencananya langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Bantuan ini ditujukan untuk memangkas biaya ambulan yang dikenakan rumah sakit sekaligus mempererat hubungan dengan rumah sakit di daerah.

"Pemberian bantuan ini selain mengurangi atau menghilangkan iuran biaya yang dikenakan rumah sakit pada para pesertanya juga merupakan upaya untuk menjaga dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan pihak provider," ujar Direktur Utama PT Askes I Gede Subawa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Subawa menambahkan, bantuan mobil-mobil ambulan tersebut diharapkan akan meningkatkan pelayanan di rumah sakit. Ambulan tersebut tidak hanya bisa dipakai oleh peserta Askes tetapi juga bisa digunakan oleh pasien umum yang membutuhkan.

"Ambulan ini diberikan kepada rumah sakit mitra yang membutuhkan, ada juga karena kinerja rumah sakit bagus misalnya tidak lagi memungut iuran biaya kepada peserta Askes," jelas dia.

Sejak 2002 hingga sekarang, PT Askes telah mendistribusikan 255 ambulan kepada 225 rumah sakit. Selain itu, tercatat PT Askes melakukan kerjasama dengan sekitar 800 rumah sakit pemerintah dan swasta.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)