Pemerintah siapkan Road Map pembangunan properti

loading...
Pemerintah siapkan Road Map pembangunan properti
Pemerintah siapkan Road Map pembangunan properti
Sindonews.com - Pemerintah mengumumkan bahwa saat ini Road Map untuk pembangunan properti di Tanah Air. Road Map yang akan menjadi pedoman pembangunan properti kedepan ini direncanakan akan selesai dalam waktu dekat.

"Kita sedang membuat Road Map pembangunan properti di Indonesia. Ini semacam garis-garis besar pembangunan properti. Dalam waktu dekat Road Map itu bisa jadi," jelas Menteri Perindustrian MS Hidayat dalam Rakernas REI di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Namun, Hidayat menambahkan, Road Map tersebut tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya reformasi birokrasi. Pasalnya, pengurusan sertifikasi tanah saja hingga saat ini masih dipersulit oleh berbelit-belitnya birokrasi.

"Masalah sertifikasi harus dibenahi. Saya harus akui banyak masalah birokrasi yang belum tertangani dengan baik," imbuhnya.



Menurut Hidayat, pembenahan birokrasi demi kelancaran pelaksanaan Road Map properti ini amat penting karena kontribusi properti cukup besar bagi pendapatan negara.

"Kontribusi industri masih besar, 23,8 persen dibanding sektor pertanian dan sebagainya. Dan itu termasuk dari sektor properti," pungkasnya.
(gpr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top