Eterindo dapat order pengadaan biodiesel Pertamina

Rabu, 09 Januari 2013 - 17:17 WIB
Eterindo dapat order...
Eterindo dapat order pengadaan biodiesel Pertamina
A A A
Sindonews.com - PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) mendapatkan order pengadaan biodiesel dari PT Pertamina (persero) untuk salah satu depo yang terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Pada tahap awal, perseroan telah berhasil mengirimkan sebanyak 1.000 metrik ton (biodisel), yang proses pengirimannya telah dimulai 4 Januari 2013 lalu, dan telah diterima dengan baik di Depo Pertamina Balikpapan pada 8 Januari 2013. Ini untuk memenuhi Purchase Order (PO) Pertamina Januari 2013," papar Presiden Direktur PT Eterindo Wahanatama, Immanuel Sutarto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/1/2013).

Pengiriman biodiesel ke Balikpapan diharapkan akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan Pertamina. Perluasan bisnis biodiesel perseroan ke kawasan Kalimantan Timur merupakan langkah strategi bisnis perseroan memanfaatkan potensi biodiesel di kawasan tersebut, yang banyak memiliki aktivitas pertambangan serta mendukung kebijakan pemerintah dalam hal kewajiban penggunaan biodiesel untuk sektor industri maupun sektor pertambangan.

Tambahan permintaan untuk Depo Balikpapan tersebut akan dipenuhi dari hasil peningkatan kapasitas produksi biodiesel perseroan menjadi 140 ribu metrik ton per tahun dari 70 ribu metrik ton, yang telah terpasang pada kuartal III/2012.

“Keberhasilan perseroan mendapatkan order tersebut merupakan wujud apresiasi dan kepercayaan yang diberikan Pertamina kepada perseroan atas kerja keras serta komitmen perseroan sebagai pioneer bisnis biodiesel untuk selalu menjaga kualitas produk yang dihasilkannya serta selalu mendukung program diversifikasi energi ke energi baru dan rnergi terbarukan yang dicanangkan pemerintah,” tutur Immanuel.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)