WEHA dapat peringkat idBBB+

Senin, 14 Januari 2013 - 11:27 WIB
WEHA dapat peringkat idBBB+
WEHA dapat peringkat idBBB+
A A A
Sindonews.com - PT Panorama Transportasi Tbk (WEHA) dan Obligasi I WEHA pada 2012 mendapatkan peringkat idBBB+ dari PT pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Adapun, prospek dari peringkat tersebut adalah stabil.

Analis Pefindo Boniarga Mangiring mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan profil armada perusahaan yang baik, marjin keuntungan yang stabil dan penerimaan yang berkesinambungan dari induk perusahaan.

"Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh leverage keuangan perusahaan yang agresif untuk mendanai rencana ekspansi bisnisnya," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (14/1/2013).

Faktor lain yang membatasi peringkat tersebut, yakni nilai perlindungan arus kas yang rata-rata dan resiko terkait terutilisasinya armada perusahaan, terutama untuk layanan taksi baru. WEHA merupakan perusahaan yang bergerak di jasa transportasi dan merupakan anak usaha PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR).

Melalui merek White Horse, perusahaan menyediakan jasa penyewaan busa dan taksi eksekutif. Sementara melalui anak perusahaannya, menyediakan jasa sewa kendaraan, bus antarkota dan penjualan tiket pesawat.

Per akhir kuartal III tahun lalu, pemegang saham perusahaan sebesar 66,9 persen dikuasai PT Panorama Sentrawisata Tbk, 5,6 persen dimiliki CIMB Securities (Singapore) Pte ltd, 0,8 persen oleh Satrijanto Tirtawisata dan sisanya sebanyak 26,7 persen dimiliki publik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)